Literasi Digital Virus Corona

Inggris Paksa Toko Scam Covid-19 Offline

National Cyber ​​Security Center (NCSC) Inggris mengatakan bahwa pihaknya mencatat lebih dari 2.000 penipuan virus corona online bulan lalu. NCSC mengatakan hal tersebut termasuk 471 toko online palsu yang menjual barang-barang terkait virus corona.

Tindakan tersebut bertepatan dengan saran keselamatan online baru dari NCSC sebagai bagian dari kampanye kesadaran nasional. NCSC juga meluncurkan layanan pelaporan email yang dapat digunakan publik untuk menandai setiap aktivitas yang mencurigakan.

Banyak situs malware dan phising lainnya telah dihapus, serta hampir 900 skema penipuan biaya di muka, di mana sejumlah besar uang dijanjikan sebagai imbalan untuk pembayaran sekali saja.

Ada kekhawatiran yang berkembang bahwa penjahat berharap untuk memanfaatkan peningkatan penggunaan internet selama pandemi. Menteri Keamanan James Brokenshire Inggris mengataka bahwa penjahat berusaha untuk mengeksploitasi penggunaan email, video konferensi, dan teknologi lainnya demi keuntungan yang lebih besar untuk  mereka.

Publik disarankan untuk meneruskan email yang mencurigakan ke report@phishing.gov.uk. Program otomatis akan menguji situs web yang ditandai sebagai hasilnya dan memblokir yang dianggap mencurigakan.

Similar Posts