Instagram Batasi Orang Dewasa Kirim Pesan ke Remaja

Instagram Batasi Orang Dewasa Kirim Pesan ke Remaja

Internet Sehat : Instagram menambahkan langkah-langkah pengamanan yang dirancang untuk melindungi remaja dari pesan langsung yang tidak diinginkan dari orang dewasa.

Instagram kini membatasi pengguna dewasa dalam mengirimkan pesan ke remaja. Pengguna dewasa kini hanya dapat mengirim pesan kepada remaja yang mengikuti mereka secara pribadi. Pesan tersebut akan dilapisi dengan pemberitahuan yang mengingatkan remaja bahwa mereka tidak perlu menanggapi apa pun yang membuat mereka tidak nyaman.

Namun tentu saja tindakan tersebut hanya akan berfungsi jika akun memiliki usia pengguna yang benar. Dalam banyak kasus, anak muda berbohong dalam mengungkapkan usia mereka yang sebenarnya untuk menghindari pembatasan terhadap apa yang dapat mereka lihat di Instagram. Demikian pula, predator mungkin berpura-pura memiliki usia yang lebih muda dari yang sebenarnya.

Instagram mengatakan sedang mengembangkan kecerdasan buatan baru dan teknologi pembelajaran mesin untuk membantu mengatasi tantangan verifikasi usia, terutama dalam kasus di mana pemegang akun tidak jujur.

Sebagaimana diketahui, usia minimum untuk menggunakan Instagram secara resmi adalah 13 tahun. Platform Instagram juga mengatakan sekarang menawarkan kepada pemegang akun muda opsi untuk menjadikan akun mereka pribadi saat mereka membuatnya.

Menurut Instagram, jika remaja tidak memilih akun pribadi saat mendaftar, Instagram akan mengirimkan pemberitahuan yang menekankan pada manfaat dari akun pribadi dan mengingatkan mereka untuk memeriksa pengaturan mereka.

Sumber : BBC

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.