Instagram Jadikan Akun Pengguna di bawah 16 Tahun Private secara Default

Instagram Jadikan Akun Pengguna di bawah 16 Tahun Private secara Default

Internet Sehat : Instagram telah memutuskan bahwa akun baru pengguna di bawah 16 tahun menjadi private secara default sehingga hanya pengikut yang disetujui yang dapat melihat posting dan LIKE atau komentar. Uji coba menunjukkan hanya satu dari lima pengguna yang memilih akun publik ketika pengaturan pribadi adalah default. Pemegang akun di bawah usia 16 tahun yang ada saat ini akan dikirimi pemberitahuan tentang manfaat beralih ke akun pribadi.

Akan tetapi Instagram juga mengatakan sedang mendorong aplikasi baru untuk anak di bawah 13 tahun, meskipun ada reaksi dari beberapa kelompok. Instagram juga mengembangkan sistem kecerdasan buatan untuk menemukan dan menghapus akun di bawah umur.

Online Safety Bill Inggris yang akan datang menempatkan tanggung jawab pada raksasa teknologi untuk memastikan perlindungan yang memadai untuk mencegah anak-anak mengakses konten yang berpotensi berbahaya.

Instagram telah mendapat kecaman dari badan amal anak-anak karena gagal menghapus konten berbahaya. Instagram juga telah diselidiki untuk penggunaan data anak-anak di Eropa.

Sumber : BBC

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.