Internet Explorer akan Dinonaktifkan di Windows 11

Internet Explorer akan Dinonaktifkan di Windows 11

Internet Sehat : Windows 11 telah secara resmi menandatangani hukuman mati untuk Internet Explorer karena akan dinonaktifkan ketika pengguna meningkatkan ke sistem operasi terbaru.

Sebagai bagian dari pengumuman Microsoft Windows 11, mereka juga mencantumkan fitur dan aplikasi yang akan dihapus ketika pengguna meningkatkan ke sistem operasi baru. Dalam pengumumannya, Microsoft menyatakan bahwa Internet Explorer akan dinonaktifkan di Windows 11 karena Microsoft Edge sekarang menyertakan fitur Mode IE.

Pada bulan Mei, Microsoft mengumumkan bahwa Internet Explorer akan mencapai akhir dukungan pada 15 Juni 2022, untuk versi Windows 10 tertentu.

Menurut Microsoft, Microsoft Edge memiliki mode Internet Explorer (IE mode) bawaan sehingga Anda dapat mengakses situs web dan aplikasi berbasis Internet Explorer lama langsung dari Microsoft Edge. Ketika Microsoft Edge sudah mampu memikul tanggung jawab ini dan lebih banyak lagi, aplikasi desktop Internet Explorer 11 akan dihentikan dan tidak lagi didukung pada 15 Juni 2022, untuk versi Windows 10 tertentu.

Pengguna Windows yang masih membutuhkan Internet Explorer untuk aplikasi web lawas dapat menggunakan fitur Microsoft Edge IE Mode yang membuka situs web di mesin rendering lawas agar berfungsi dengan benar. Pengguna akan tahu bahwa mereka berada dalam Mode IE karena ikon Internet Explorer kecil akan muncul di bilah alamat situs.

Sekarang Windows 11 menonaktifkan Internet Explorer dan Microsoft Edge menyertakan Mode IE, tidak jelas apakah Microsoft akan mempercepat penghentian di Windows 10 juga. Karena mereka akan terus mendukung Windows 10 untuk perusahaan, mereka kemungkinan akan terus mendukung Internet Explorer pada OS tersebut hingga Windows 10 mencapai akhir masa pakainya.

Namun, karena Microsoft telah menghapus IE di Windows 11, mereka telah menunjukkan bahwa mereka telah selesai dengan browser kuno dan tidak memiliki niat untuk mendukungnya lebih lama dari yang mereka butuhkan.

Sumber : Bleeping Computer

Sumber Foto : In The Cloud 247

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.