Literasi Digital

Karyawan Amazon Dipecat karena Mengakses Video Pengguna

Perusahaan milik Amazon, Ring yang membuat perangkat keamanan rumah, telah mengakui memecat empat karyawan karena mengakses video pengguna. Hal tersebut terungkap dalam surat yang dikirim ke senator AS, dalam menanggapi pertanyaan tentang praktik keamanan perusahaan Aamzon Ring.

Menurut Amazon, alasan pemecatan tersebut karena adanya akses yang tak sah ke video pengguna. Dalam setiap kasus, karyawan diberi wewenang untuk menonton video, tetapi akses empat orang laryawan tersebut melebihi apa yang diperlukan untuk fungsi pekerjaan mereka.

Pada bulan November, lima senator Demokrat mengirim surat kepada kepala eksekutif Amazon Jeff Bezos dengan sejumlah pertanyaan tentang keamanan, termasuk mengapa karyawan di kantor Ring Ukraina, di mana ia melakukan penelitian dan pengembangan, memiliki akses ke data video pelanggan.

Dalam tanggapan terperinci, Amazon mengatakan tim yang bermarkas di sana hanya dapat menonton video yang tersedia dan video yang tersedia untuk umum dari karyawan, kontraktor dan teman-teman mereka yang telah setuju untuk menjadi bagian dari program.

Amazon menambahkan bahwa jumlah karyawan memilik akses tersebut sangat terbatas (saat ini tiga) memiliki kemampuan untuk mengakses video pelanggan yang disimpan untuk tujuan mempertahankan infrastruktur AWS Ring.

Amazon membeli Ring pada Februari 2018 dengan harga lebih dari 1 miliar dollar AS. Pada pameran teknologi CES, di Las Vegas, tahun ini, Amazon memamerkan produk-produk baru untuk tahun yang akan datang, termasuk bola lampu pintar dan pengontrol yang akan memungkinkan pemilik rumah untuk membuka pintu gerbang untuk pengiriman.

Sumber: BBC

Similar Posts