Literasi Digital

Katie Hopkins Dilarang di Twitter untuk Selamanya

Internet Sehat : BBC melaporkan bahwa komentator kontroversial Katie Hopkins telah diskors secara permanen dari Twitter karena melanggar kebijakan perilaku kebencian Twitter. Sebelumnya pada bulan Januari yang lalu, akun Hopkins yang memiliki lebih dari satu juta pengikut, ditangguhkan selama seminggu oleh Twitter.

Twitter mengatakan larangan terbaru ini bersifat permanen. Artinya Hopkins tak bisa lagi membuat akun baru di Twitter untuk selamanya. Namun, Twitter tidak mengatakan tweet mana yang diposkan oleh Hopkins sehingga menghasilkan larangan permanen tersebut.

Twitter mengatakan bahwa menjaga keamanan Twitter adalah prioritas utama bagi Twitter, penyalahgunaan dan perilaku penuh kebencian tidak memiliki tempat pada layanan Twitter dan Twitter akan terus mengambil tindakan ketika aturan dilanggar.

Kebijakan kebencian yang dikutip tersebut melarang promosi kekerasan atau serangan tertulis langsung dan ancaman terhadap orang lain, berdasarkan pada berbagai karakteristik pribadi seperti ras, jenis kelamin atau orientasi seksual.

Hopkins terkenal karena penampilan medianya dan sudut pandang sayap kanannya yang kontroversial. Tweet-nya telah di-Retweet oleh Presiden AS Donald Trump pada beberapa kesempatan. Twitter baru-baru ini mengambil garis tegas terhadap Trump sendiri melalui tweet yang dikatakan melanggar kebijakan mereka.

Sumber: BBC

Sumber Foto: Techcrunch

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.