Privasi & Data Pribadi

Kemenkominfo Bantah Kebocoran Data Covid-19

Internet Sehat : Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa data pasien Covid-19 di Indonesia diduga telah diretas dan dijual di dark web. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 230 ribu data yang dijual di dark web. Namun hal ini dibantah oleh Kemenkominfo.

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate sebagaimana dikutip dari Republika, setelah dilakukan asesmen dan evaluasi keamanan secara menyeluruh, aplikasi PeduliLindungi aman dan tidak ada kebocoran data.

Pernyataan Johnny G Plate ini membatah berita sebelumnya yang menyatakan data pasien Covid-19 di Indoensia telah diretas dan dijual di dark web oleh Database Shopping.

Menurut Johnny, hasil pemeriksaan tersebut tidak untuk dipublikasikan. Kementerian Kominfo melibatkan Badan Siber dan Sandi Negara untuk menelusuri dugaan kebocoran data Covid-19 Indonesia. BSSN, seperti dinyatakan Menteri Johnny, juga menyatakan tidak ada data yang bocor. Ia menambhakan bahwa keamanan data Covid-19 akan terus dijaga dan keamanan sistem juga terus ditingkatkan.

Sumber: Republika

Sumber Foto: VOI ID

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.