Lakukan Pencarian di Google, Juru Kampanye Ditangkap

Lakukan Pencarian di Google, Juru Kampanye Ditangkap

Internet Sehat : Seorang juru kampanye yang tidak bersalah ditangkap setelah mengunduh dan men-tweet dokumen yang ia temukan di pencarian Google. Juru kampanye tersebut mengatakan bahwa pengalamannya mengerikan.

Polisi mencurigai Robert Hutchinson telah melanggar Undang-Undang Penyalahgunaan Komputer dengan mengunduh notulen rapat dewan dan dokumen lain yang dia temukan secara online. Hutchinson mengatakan dokumen Leathermarket Community Benefit Society (CBS) dapat diakses publik. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi tidak menemukan adanya pelanggaran hukum.

Leathermarket CBS adalah kemitraan perumahan yang dipimpin komunitas, yang tujuannya adalah untuk menyediakan rumah dewan bagi penduduk setempat. Leathermarket CBS mengusulkan untuk membangun rumah dewan baru di lapangan olahraga luar ruangan di Elim Estate di Bermondsey. London Selatan.

Hutchinson, yang mengatakan dia mendapat dukungan dari mayoritas penduduk yang menentang pembangunan rumah. Dia mengatakan dia menemukan notulen rapat dewan dan dokumen Leathermarket CBS lainnya secara online pada bulan Februari, menggunakan pencarian Google di web terbuka, dan mengunduhnya.

Tidak ada dokumen yang memiliki tanda yang menunjukkan bahwa itu rahasia, juga tidak dilindungi oleh kata sandi. Dia percaya itu adalah jenis materi yang akan dan harus diterbitkan oleh organisasi seperti Leathermarket CBS.

Tangkapan layar yang diambil oleh Hutchinson menunjukkan saat Leathermarket muncul di hasil pencarian Google. Hutchinson melihat tidak ada masalah mengunduh apa yang dia anggap sebagai dokumen publik, tetapi CBS tidak setuju.

Leathermarket mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dokumen disimpan di halaman yang dilindungi kata sandi di situs web CBS untuk direktur. Ketika menjadi perhatian CBS bahwa informasi rahasia telah diakses dan kemudian dibagikan melalui Twitter, CBS melaporkan pelanggaran data ke polisi yang meminta log penuh akses pengunjung ke situs web sebelum memutuskan apakah akan atau tidak melakukan tindakan.

Pada 10 Juni 2021 Hutchinson ditangkap empat petugas polisi yang muncul di depan pintu rumahnya pada pukul 08:30 pagi. Dia dibawa ke kantor polisi Walworth, di mana dia ditahan selama empat sampai lima jam dan diinterogasi.

Polisi ingin tahu apakah Hutchison memasukkan kata sandi, apakah ada orang lain yang memberinya kata sandi, apakah ia menggunakan perangkat lunak pemecah kata sandi, dan apakah ia menggunakan perangkat lunak prediksi kata sandi. Hutchison menjawab tidak.

Polisi juga mengambil laptop dan telepon Hutchinson, yang mereka pegang selama sekitar empat minggu. Akhirnya, pada awal Juli, polisi mengatakan kepadanya tidak ada kasus (pelanggaran hukum). Petugas mengatakan kepadanya bahwa dokumen-dokumen itu berada di domain publik.

Dalam sebuah pernyataan, Polisi Metropolitan mengatakan dugaan bahwa Hutchinson telah mengakses area aman situs web yang terhubung dengan asosiasi perumahan antara 17 dan 24 Februari 2021 dan telah menerbitkan dokumen dari situs web tersebut di media sosial. Setelah meninjau semua bukti yang tersedia, diputuskan tidak ada pelanggaran yang dilakukan dan tidak ada tindakan lebih lanjut yang diambil.

Sumber : BBC

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.