Literasi Digital Virus Corona

Layanan Video Streaming Laku Selama Lockdown

Internet Sehat: Data terbaru menunjukkan bahwa di Inggris, satu dari lima rumah tangga, tepatnya sebanyak enam juta mendaftar ke layanan berlangganan video online selama lockdown akibat wabah Covid-19. Mayoritas dari mereka yang mendaftar 52% ke Disney +. Namun, konten yang paling dinikmati adalah seri dokumenter eksklusif Netflix, Tiger King.

Data Kantar menunjukkan layanan TV dari raksasa teknologi Apple, yaitu AppleTV+ cuma populer di perangkat smartphone dan tablet, tetapi tertinggal di belakang pesaing dalam hal tampilan layar TV.

Dominic Sunnebo, wakil presiden senior di Kantar mengatakan bahwa saat ini merupakan kuartal yang sangat besar untuk streaming di Inggris. Hal ini karena adanya kondisi lockdown saat ini.

Sunnebo juga mencatat popularitas instan Disney + yang baru diluncurkan di Inggris pada 24 Maret. Menurutnya, orang-orang yang sudah berada di sektor streaming video, satu dari lima orang sekarang berlangganan streaming Disney +. Sekarang, rata-rata, 2,3 langganan video online per rumah tangga di Inggris.

Meskipun data yang sebanding tidak tersedia untuk tahun-tahun sebelumnya, Sunnebo mengatakan bahwa karena peluncuran layanan baru seperti Disney +, bisa mengasumsikan bahwa jumlah rata-rata langganan video online telah meningkat dengan dalam beberapa tahun terakhir.

Dia menambahkan bahwa 36% dari langganan baru antara Februari dan April, yaitu sebanyak 2,2 juta dibuat oleh orang-orang yang belum pernah mendaftar ke layanan streaming. Data Kantar dikumpulkan dari panel yang terdiri dari 15.000 konsumen dan wawancara dengan 2.500 pelanggan layanan streaming baru setiap kuartal.

Sumber: BBC

Ikuti terus berita menarik lainnya di situs Internet Sehat.

Similar Posts