Menyamar Jadi Perwakilan Apple, Penjahat Kumpulkan 620.000 Lebih Foto dan Video iCloud

Menyamar Jadi Perwakilan Apple, Penjahat Kumpulkan 620.000 Lebih Foto dan Video iCloud

Internet Sehat : Seorang pria California bulan ini mengakui bahwa dia menimbun ratusan ribu foto dan video yang dicuri dari akun Apple iCloud milik orang asing untuk menemukan dan berbagi gambar wanita muda telanjang.

Jaksa di Florida telah mendakwa Hao Kuo Chi, 40, dari Los Angeles County, yang menggunakan nama depan David, dengan konspirasi dan penipuan komputer.

Chi yang menggunakan nama online icloudripper4you juga bekerja dengan penjahat tak dikenal lainnya untuk mendapatkan file dari akun iCloud pelanggan Apple dengan menyamar sebagai perwakilan dukungan pelanggan Apple dalam pesan email.

Aksinya dimulai pada September 2014 dan berlanjut setidaknya hingga Mei 2018. Chi memperoleh ID Apple dan kata sandi korban dengan menyamar sebagai perwakilan dukungan teknis dan menggunakan kredensial tersebut untuk menjelajahi akun iCloud mereka untuk mencari gambar dan video telanjang. Dia kemudian membagikan file-file intim itu dengan orang lain, dengan siapa dia berkomunikasi dengan menggunakan layanan email terenkripsi ujung-ke-ujung berbasis asing untuk menjaga anonimitas.

Dalam persetujuannya untuk mengaku bersalah awal bulan ini , Chi mengaku dia memperoleh akses tidak sah ke setidaknya 306 akun iCloud untuk pengguna Apple, terutama perempuan muda di Arizona, California, Connecticut, Florida, Kentucky, Louisiana, Maine, Massachusetts, Ohio , Pennsylvania, Carolina Selatan, dan Texas.

Chi dan komplotannya mencari foto dan video telanjang yang disimpan di akun iCloud korban, yang mereka sebut sebagai kemenangan dan mengumpulkan, membagikan, dan memperdagangkan kemenangan tersebut satu sama lain.

Ketika FBI menggeledah rumah Chi di La Puente, California, pada Mei tahun ini, Chi mengaku meretas akun iCloud sekitar 200 korban atas permintaan individu yang ditemuinya secara online. Para peneliti menemukan ratusan ribu foto dan video, dengan total setidaknya 1TB, yang diambil dari akun iCloud.

Menurut Los Angeles Times, agen FBI menemukan lebih dari 500.000 email di dua akun Gmail yang digunakan untuk skema tersebut, dengan kredensial untuk sekitar 4.700 akun iCloud. Akun Dropbox Chi, yang digunakan untuk menyimpan dan berbagi file yang dicuri, dikatakan berisi sekitar 620.000 foto dan 9.000 video.

Pengacara Chi tidak segera menanggapi permintaan komentar. Chi didakwa dengan satu tuduhan konspirasi dan tiga tuduhan akses tidak sah ke komputer yang dilindungi, yang masing-masing membawa hukuman hingga lima tahun.

Kasus ini bertepatan dengan inisiatif keamanan anak Apple yang kontroversial di mana Apple berencana untuk memindai foto-foto yang terikat iCloud di iPhone dan iPad untuk melihat apakah mereka cocok dengan materi pelecehan seksual anak (CSAM) yang diketahui.

Sumber : The Register

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.