Privasi & Data Pribadi

Microsoft Tunda Penjualan Teknologi Pengenalan Wajah ke Polisi

Internet Sehat: Microsoft menjadi perusahaan AS terbaru yang membatasi penggunaan teknologi pengenalan wajah oleh polisi. Sebelumnya Amazon dan IBM melakukan kebijakan yang sama.

Microsoft mengatakan tidak akan memulai penjualan ke departemen kepolisian AS sampai Amerika Serikat menyetujui peraturan teknologi nasional, yang menurut para kritikus adalah bias rasial dan mudah disalahgunakan.

Keputusan ini merupakan efek dari protes luas atas kebrutalan polisi dan diskriminasi rasial. Amazon pada hari Rabu minggu lalu melarang polisi menggunakan teknologinya selama satu tahun, sementara IBM sebelumnya mengatakan akan berhenti menawarkan teknologi untuk pengawasan massal atau profil rasial.

American Civil Liberties Union telah berkampanye melawan perangkat lunak seperti itu selama bertahun-tahun. Mereka memperingatkan ada bahaya karena akan digunakan untuk pengawasan luas tanpa kecurigaan sebelumnya.

American Civil Liberties Union mengatakan dalam sebuha pernyatan bahwa Microsoft, Amazon, dan IBM akhirnya mulai mengambil tindakan. Tetapi mereka masih memiliki jalan panjang untuk selamanya mengakhiri pengawasan berlebihan dan pengawasan komunitas kulit hitam dan coklat.

Presiden Microsoft Brad Smith mengatakan pada suatu acara bahwa perusahaannya tidak menjual ke departemen kepolisian dan tidak akan memulai sampai memiliki hukum nasional, berdasarkan pada hak asasi manusia, yang akan mengatur teknologi pengenalan wajah.

Sumber: BBC

Sumber Foto: Blacxperience

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.