Privasi & Data Pribadi

Moderator Darknet Dihukum Penjara 11 Tahun

Internet Sehat : Seorang pria Colorado akan menghabiskan lebih dari satu dekade di balik jeruji besi karena mencoba menyelesaikan beberapa pertengkaran atau perselisihan di pasar online yang menjual barang-barang yang sangat ilegal.

Bryan Connor Herrell alias penissmith dan / atau botah telah dijatuhi hukuman 11 tahun karena pekerjaannya sebagai pemecah masalah di pasar kejahatan Alphabay. Sebagai seorang moderator Botah ditugaskan untuk menyelesaikan perselisihan antara penjual dan pelanggannya, biasanya menyangkut narkoba.

Selain menangani perselisihan, ia juga diminta untuk mengawasi para penipu yang mungkin memberi nama buruk pada pengedar narkoba yang jujur, pencuri identitas, dan penjual senjata ilegal. Untuk pekerjaannya ini, dia dibayar sejumlah besar Bitcoin.

Sean Ragan, agen khusus yang bertanggung jawab dari Kantor Lapangan FBI Sacramento, mengatakan bahwa kasus-kasus seperti ini menunjukkan bagaimana FBI dan mitra internasionalnya menghilangkan janji palsu anonimitas pasar gelap yang mengklaim menyediakan segala sesuatu secara anonim sehingga berhasil membongkar organisasi kriminal yang memangsa masyarakat melalui penggunaan kode komputer yang canggih.

Sumber : The Register

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.