Netflix Mulai Uji Pembatasan  Password-Sharing

Netflix Mulai Uji Pembatasan Password-Sharing

Internet Sehat : Ada kabar buruk bagi para streamer yang mengabaikan akses Netflix mereka. Saat ini Netflix sedang menguji fitur yang tampaknya dimaksudkan untuk membatasi aksi berbagi password di antara pengguna yang bukan anggota rumah tangga yang sama. Gambar pesan email yang meminta pengguna untuk mendaftar ke “your own Netflix for free today”dibagikan di Twitter dan dilaporkan oleh beberapa outlet yang mengonfirmasi pengujian tersebut.

Dalam perintah Netflix yang dibagikan di Twitter, layanan tersebut menyatakan bahwa jika seorang pengguna tidak tinggal dengan pemilik akun tertentu, pengguna tersebut memerlukan akun sendiri untuk terus menonton. Kebijakan itu termasuk dalam persyaratan penggunaan Netflix.

Juru bicara Netflix mengatakan bahwa tes tersebut dirancang untuk membantu memastikan bahwa orang yang menggunakan akun Netflix diizinkan untuk melakukannya.

Menariknya, Netflix tampaknya memikat para pengguna ini untuk berlangganan dengan tawaran layanan uji coba gratis selama 30 hari. Netflix secara resmi membatalkan penawaran uji coba gratisnya tahun lalu, meskipun menawarkan peningkatan gratis ke paket yang lebih tinggi selama bulan pertama setelah pengguna mendaftar atau bergabung kembali dengan Netflix. Misalnya, jika pengguna mendaftar untuk paket standar, Netflix dapat menaikkan ke paket premium untuk masa percobaan. Manfaatnya di sini adalah menguji fitur-fitur seperti streaming HD atau UHD (yang masing-masing hanya tersedia pada paket standar dan premium), melihat secara bersamaan di beberapa perangkat, atau perangkat tambahan untuk terus mengunduh agar dapat dilihat secara offline.

Namun tampaknya perusahaan membuat pengecualian uji coba gratis untuk orang yang diketahui menggunakan layanannya, tetapi tidak membayarnya. Menurut survei terhadap 1.546 orang dewasa AS dari LendingTree menunjukkan bahwa 4 dari 10 responden ditemukan menggunakan kredensial orang lain untuk melakukan streaming. Selain itu, survei menemukan bahwa Netflix adalah akun paling populer untuk dipinjam, dengan 52% responden melaporkan bahwa mereka menggunakan Netflix dengan login orang lain.

Netflix cukup sering menjalankan uji coba untuk segala hal mulai dari penayangan linier hingga penayangan berbasis pengatur waktu, dan perusahaan sering kali mengatakan bahwa pengujian tidak selalu mengarah pada peluncuran fitur atau alat yang lebih luas. Hal yang sama mungkin berlaku untuk uji coba yang saat ini.

Sumber : Gizmodo

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.