Online Harms Law Bisa Blokir Aplikasi di Inggris

Online Harms Law Bisa Blokir Aplikasi di Inggris

Internet Sehat : Pengawas Ofcom Inggris akan segera mendapatkan kekuatan untuk memblokir akses ke layanan online yang gagal memberikan perlindungan yang diatur untuk melindungi anak-anak dan pengguna lainnya.

Regulator juga akan dapat mendenda Facebook dan raksasa teknologi lainnya miliaran pound dan meminta mereka untuk mempublikasikan audit upaya menangani posting yang berbahaya tetapi tidak ilegal.

Pemerintah harus memasukkan langkah-langkah tersebut dalam Rancangan Undang-undang Online Harms. Namun, undang-undang yang diusulkan tidak akan memperkenalkan penuntutan pidana. Undang-undangan tersebut uga tidak menargetkan penipuan online dan jenis penipuan internet lainnya. Hal ini tentu saja akan mengecewakan para juru kampanye yang telah menyerukan agar keduanya dimasukkan ke dalam undang-undang tersebut.

Namun, setidaknya undang-undang memungkinkan Ofcom untuk menuntut perusahaan teknologi mengambil tindakan terhadap foto pelecehan anak yang dibagikan melalui pesan terenkripsi, bahkan jika aplikasi tersebut dirancang untuk menghentikan pembuatnya agar tidak bisa mengintip ke dalam aplikasi yang mereka buat.

Komisaris Anak untuk Inggris, Anne Longfield, mengatakan ada tanda-tanda bahwa undang-undang baru akan memiliki kekuatan,termasuk sanksi yang keras bagi perusahaan yang ditemukan melanggar kewajiban mereka. Dia menyambut baik persyaratan pada aplikasi perpesanan untuk menggunakan teknologi guna mengidentifikasi materi pelecehan dan eksploitasi anak jika diarahkan oleh regulator.

Pemerintah Inggris mengklaim aturan baru tersebut akan menetapkan standar global untuk keamanan online. Rencana untuk memberlakukan undang-undang tersebut dipicu oleh kematian Molly Russell yang berusia 14 tahun, yang bunuh diri setelah melihat gambar online tentang tindakan menyakiti diri sendiri.

Berdasarkan proposal tersebut, Ofcom akan dapat mendenda perusahaan hingga 10% dari omset global tahunan mereka atau 18 juta pound ( mana yang lebih besar) jika mereka menolak untuk menghapus konten ilegal dan / atau berpotensi gagal memenuhi kekhawatirannya tentang postingan yang legal tetapi masih berbahaya.

Sumber : BBC

Mari belajar Privasi secara menyenangkan di Galeri Privasi

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.