Otoritas Taiwan Selidiki Peretasan Pemasok Apple

Otoritas Taiwan Selidiki Peretasan Pemasok Apple

Internet Sehat : Pihak berwenang di Taiwan mengatakan mereka sedang menyelidiki serangan siber ransomware di perusahaan teknologi besar Taiwan, Quanta Computer. Quanta Computer adalah pabrikan dari banyak produk unggulan Apple, termasuk lini MacBook-nya.

Para peretas yang dikenal sebagai REvil, telah menerbitkan cetak biru yang dicuri untuk produk yang belum dirilis dan mengancam akan merilis lebih banyak lagi. Pejabat Taiwan mengatakan mereka mengambil langkah awal untuk menyelidiki dan memahami insiden tersebut. Kasus ini sedang ditangani oleh biro investigasi Kementerian Kehakiman Taiwan.

Di situs web darknet mereka, para peretas anonim mencoba memeras uang tebusan dari Apple secara langsung merekomendasikan agar Apple membeli kembali data yang sebelumnya telah mereka curi selambat-lambatnya 1 Mei. Mereka meminta puluhan juta pound.

Seberapa dekat cetak biru yang dituduhkan dengan produk masa depan yang sebenarnya tidak jelas. Bloomberg melaporkan bahwa bahan yang bocor termasuk skema untuk laptop MacBook masa depan. The Guardian melaporkan bahwa Apple Watch baru juga ada di antara mereka. Apple belum menanggapi serangan tersebut, tetapi Quanta mengonfirmasi telah terjadi serangan dunia maya.

Biro Investigasi Taiwan, di bawah Kementerian Kehakiman, mengatakan bahwa mereka mengetahui dugaan serangan dunia maya yang melibatkan Quanta dan mengambil langkah awal untuk menyelidiki dan memahami sifat insiden tersebut. Tetapi mereka belum membuka kasus dan meluncurkan penyelidikan resmi.

Kelompok Revil juga dikenal sebagai Sodinokobi adalah salah satu kartel penjahat dunia maya yang paling produktif dan menguntungkan di dunia. Kelompok tersebut sebelumnya telah meretas dan memeras perusahaan valuta asing Travelex dan firma hukum New York Grubman Shire Meiselas & Sacks.

Sumber : BBC

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.