Parler Batalkan Gugatan terhadap Amazon (AWS)

Parler Batalkan Gugatan terhadap Amazon (AWS)

Internet Sehat : Parler telah menarik gugatn antitrust-nya terhadap Amazon, dua bulan setelah mengajukan kasus terhadap raksasa teknologi tersebut.

Situs web tersebut telah dihapus dari platform hosting Amazon’s Web Services (AWS) pada bulan Januari karena melanggar aturannya. Parler mencap dirinya sebagai jaringan sosial kebebasan berbicara dan platform ini populer di kalangan pendukung sayap kanan. Sekarang kasus tersebut telah dibatalkan, tanpa memberikan penjelasan.

Amazon menangguhkan penggunaan platformnya setelah kerusuhan di Capitol Hill, setelah pemilihan presiden AS. Amazon mengklaim telah menemukan 98 posting di Parler yang mendorong kekerasan, dan memberi tahu Parler terntang hal tersebut. AWS mengatakan melakukan tindakan seteah Parler tidak dapat atau tidak mau segera mengidentifikasi dan menghapus konten tersebut.

Parler telah kembali online sejak 15 Februari dengan menggunakan layanan hosting alternatif. Tetapi aplikasinya tidak dapat diunduh dari Apple atau toko aplikasi Google, karena kedua perusahaan menghapus Parler pada bulan Januari karena alasan yang mirip dengan Amazon.

Diluncurkan pada 2018, Parler terbukti sangat populer di kalangan pendukung Donald Trump dan kaum konservatif lainnya. Para penggunanya sering menuduh Twitter dan Facebook menyensor pandangan mereka secara tidak adil. Platform ini menampilkan beberapa kontributor konservatif terkenal, termasuk senator Texas Ted Cruz dan pembawa acara Fox News Sean Hannity.

Sumber : BBC

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.