Pelanggaran Data BitMart, Penjahat Dapatkan 150 Juta Dollar AS

Pelanggaran Data BitMart, Penjahat Dapatkan 150 Juta Dollar AS

Internet Sehat : Layanan pertukaran Cryptocurrency BitMart telah mengalami pelanggaran keamanan skala besar yang berkaitan dengan hot wallet, yaitu ETH dan BSC. Perusahaan menganggap bahwa penjahat telah mengambil aset sekitar 150 juta dollar AS.

Perusahaan keamanan dan analitik PeckShield memperkirakan kehilangan mendekati 200 juta dollar AS.

BitMart mengatakan bahwa mereka telah mengidentifikasi pelanggaran keamanan skala besar terkait dengan salah satu hot wallet, yaitu ETH dan salah satu hot wallet lainnya, yaitu BSC. Saat ini BitMart masih menyimpulkan metode yang mungkin digunakan. Peretas dapat menarik aset senilai sekitar 150 juta USD.

Hot wallet ETH dan BSC yang terpengaruh membawa sebagian kecil aset di BitMart dan semua dompet BitMart yang lain aman dan tidak terkena serangan. BitMart telah memblokir penarikan sampai menyelesaikan peninjauan keamanan menyeluruh.

Hot wallet menurut Investopedia adalah alat untuk memungkinkan pemilik cryptocurrency menerima dan mengirim token. Dompet digunakan untuk mengamankan token ini, dengan hot wallet terhubung ke internet sementara cold wallet tidak.

Karena hot wallet terhubung ke internet, mereka cenderung lebih rentan terhadap peretasan dan pencurian daripada metode penyimpanan dingin. BitMart tidak sendirian. Poly Network mengungkapkan pada bulan Agustus bahwa beberapa sistemnya telah disusupi.

Sumber : The Register

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.