Penelitian: Bel Pintu Pintar Target Mudah bagi Hacker

Penelitian: Bel Pintu Pintar Target Mudah bagi Hacker

Internet Sehat : Which melaporkan bahwa cacat keamanan utama pada bel pintu pintar yang populer membuat konsumen berisiko menjadi sasaran peretas di dalam rumah mereka. Kelompok konsumen tersebut mengatakan perangkat yang dijual di pasar seperti Amazon dan eBay, dapat dengan mudah diretas atau dimatikan oleh penjahat. Mereka meminta pemerintah membuat undang-undang baru untuk melindungi konsumen.

Amazon telah menghapus setidaknya tujuh daftar produk sebagai tanggapan atas temuan tersebut. Which menguji 11 perangkat yang dibeli dari pasar online populer di Inggris. Mereka termasuk termasuk Qihoo, Ctronics dan Victure.

Dari penelitian ditemukan bahwa di antara kekurangan yang paling umum adalah kebijakan kata sandi yang lemah dan kurangnya enkripsi data. Dua dari perangkat yang diuji dapat dimanipulasi untuk mencuri kata sandi jaringan dan kemudian meretas perangkat pintar lain di dalam rumah.

Bel pintu pintar terlaris nomor satu Amazon Inggris saat ini adalah Victure Smart Video Doorbell. Namun alat ini ditemukan mengirim nama jaringan rumah dan kata sandi pengguna yang tidak terenkripsi ke server di Cina.

Lisa Forte, mitra di Red Goat Cyber ​​Security, yang berspesialisasi dalam pengujian keamanan dunia maya, mengatakan konsumen mungkin secara tidak sengaja mengutamakan kenyamanan daripada keamanan. Menurutnya, secara umum, semakin nyaman sesuatu, semakin kurang aman.

Semakin banyak perangkat terhubung yang dimiliki di rumah, semakin banyak pintu yang terbuka bagi penjahat dunia maya. Investigasi ini menyoroti betapa banyak merek yang tidak mengutamakan keamanan pelanggan mereka dan lebih menjual kenyamanan.

Sumber : BBC

Sumber Foto : TechHive

Ingin belajar Privasi secara GRATIS? Kunjungi Galery Privasi.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.