Pengawas Data Korea Selatan Denda Microsoft

Pengawas Data Korea Selatan Denda Microsoft

Internet Sehat : Microsoft dan lima perusahaan lain telah menerima denda sebesar 75 ribu dollar AS dari Komisi Perlindungan Informasi Pribadi (PIPC) Korea Selatan, karena melanggar undang-undang perlindungan data setempat.

Komisi mendenda Microsoft 16,4 juta won (14.700 dollar AS) karena gagal memiliki tindakan perlindungan pada akun administratif yang menyebabkan kebocoran lebih dari 119.000 akun email, 144 di antaranya milik penduduk Korea Selatan. Selanjutnya, ketika Microsoft mengumumkan kebocoran, itu terjadi dalam waktu 24 jam setelah insiden dalam bahasa Inggris tetapi tidak sampai 11 hari kemudian dalam bahasa Korea. PPIC mengatakan pengguna Korea harus diberitahu dalam bahasa Korea.

Perusahaan raksasa web Korea Selatan, Kakao, anak perusahaan blockchain, Ground X dan perusahaan perangkat lunak, Innovation Academy, masing-masing diberi hukuman 25 juta won (22.400 dollar AS) karena pelanggaran privasi secara umum. Ground X dikenakan denda tambahan enam juta won (5.400 dollar AS) karena tidak melindungi kata sandi dan Innovation Academy didenda tiga juta won (2.700 dollar AS) karena kebocoran data.

World MathFusion Olympiad Korea, Korean Mountainbike Federation, dan Korea Professional Football League semuanya menerima denda tiga juta won (2.700 dollar AS) untuk kesalahan pengelolaan data dengan liga sepak bola juga memerlukan tindakan korektif.

PPIC melakukan investigasi setelah menerima laporan kebocoran data akibat peretasan dan/atau kesalahan karyawan. Dalam pengumuman denda oleh Komisi, seorang pejabat pemerintah memperingatkan bahwa PIPC akan terus mencegah kebocoran informasi pribadi dan oleh karena itu organisasi harus mengelola data yang dikumpulkan dengan benar.

Sumber : The Register

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.