Privasi & Data Pribadi

Penjahat Curi 2,3 Juta Dollar AS dari Partai Republik di Winconsin

Internet Sehat : Partai Republik Wisconsin, negara bagian medan pertempuran utama yang dimenangkan Presiden Trump pada 2016 dengan kurang dari 1 persen, telah mengakui bahwa mereka kehilangan 2,3 juta dollar AS awal bulan ini karena penipuan email bisnis. Penipuan bisnis terjadi bila email phishing mengambil kredensial dan menggunakannya untuk mengirimkan layanan palsu atau faktur yang diubah untuk layanan yang sebenarnya tidak pernah diberikan.

Masalah ini pertama kali terlihat pada malam tanggal 23 Oktober dan FBI dipanggil keesokan paginya. Nampaknya para penjahat dapat mengambil tagihan dokter yang berasal dari vendor reguler dan mengalihkan jutaan dollar ke akun lain. Upaya untuk mendapatkan kembali uang tersebut sudah dilakukan.

Ketua GOP Negara Bagian Badger Andrew Hitt mengatakan bahwa penjahat dunia maya, menggunakan serangan phishing yang canggih, mencuri dana yang dimaksudkan untuk pemilihan kembali Presiden Trump, mengubah faktur dan melakukan penipuan kawat.

Peristiwa ini sama sekali bukan masalah baru. FBI melaporkan bahwa tahun lalu BEC merugikan bisnis AS 1,7 miliar dollar AS dan mereka menemukan cara inovatif untuk mencuci dana.

Mengingat sejumlah besar uang yang dipompa ke dalam pemilihan umum Amerika, dan suasana panas dari kampanye saat ini, tidak sepenuhnya mengherankan bahwa organisasi politik mungkin tidak meluangkan waktu untuk memeriksa kebenaran faktur mereka. Pemilu bisa berarti bayaran besar untuk kejahatan kecuali proses diperketat.

Sumber : The Register

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.