Perusahaan Telekomunikasi Korea Selatan KT Kena Serangan DDoS

Perusahaan Telekomunikasi Korea Selatan KT Kena Serangan DDoS

Internet Sehat : Perusahaan telekomunikasi Korea Selatan KT mengatakan pada hari Senin yang lalu bahwa mereka melakukan penutupan sementara jaringannya secara nasional disebabkan oleh distributed denial-of-service (DDoS) dalam skala besar.

Pelanggan yang menggunakan jaringan telekomunikasi tidak dapat mengakses internet selama sekitar 40 menit sekitar pukul 11:00 pada hari Senin. Pengguna tidak dapat menggunakan kartu kredit, memperdagangkan saham, atau mengakses aplikasi online selama periode waktu tersebut. Beberapa situs komersial besar juga ditutup selama pemadaman.

Seorang juru bicara KT mengatakan jaringan telekomunikasi dimatikan karena serangan DDoS skala besar. Mereka mengatakan bahwa, selama pemadaman, tim manajemen krisis perusahaan bekerja untuk memulihkan jaringan kembali normal dengan cepat. KT belum mengetahui sejauh mana kerusakan atau siapa yang berada di balik serangan DDoS.

Polisi federal dan Kementerian Sains dan TIK mengatakan mereka juga sedang menyelidiki masalah ini bekerja sama dengan KT. Kementerian tidak mengkonfirmasi bahwa kegagalan jaringan disebabkan oleh serangan DDoS, tetapi mengatakan perusahaan telekomunikasi besar lainnya SK Telecom dan LG Uplus tidak terpengaruh.

Meskipun tidak menjadi korban serangan DDoS, pengguna layanan SK Telecom dan LG Uplus menyuarakan keluhan di media sosial tentang perusahaan telekomunikasi ini yang mengalami kegagalan jaringan. Juru bicara perusahaan telekomunikasi ini mengatakan kegagalan jaringan disebabkan oleh lonjakan lalu lintas yang tiba-tiba dari pengguna KT yang beralih ke layanan mereka karena pemadaman internet KT.

Sumber : ZDNet

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.