Pokemon Go: Kejar Snorlax Bukan Perampok, Polisi Dipecat

Internet Sehat : Dua petugas polisi Los Angeles dipecat karena mengejar Pokémon daripada mengejar perampok. Hal ini dibuktikan oleh dokumen pengadilan. Kedua polisi tersebut Pasangan sedang diparkir ketika panggilan radio masuk untuk petugas untuk menanggapi perampokan toko.

Akan tetapi tinjauan dari rekaman kamera dalam mobil mereka menunjukkan bahwa mereka telah bermain Pokemon Go dan memilih untuk mengejar Snorlax terdekat, tangkapan yang relatif jarang di permainan Pokemon Go daripada menyediakan petugas cadangan untuk mengejar perampok tersebut.

Kedua polisi tersebut membantah memainkan permainan Pokemon Go, tetapi dipecat setelah penyelidikan. Rincian kasus muncul ketika dokumen terbaru tentang kasus banding mereka yang ditolak dipublikasikan oleh Axios.

Setelah mengabaikan panggilan radio untuk cadangan, selama kira-kira 20 menit berikutnya, video menunjukkan kedua polisi tersebut mendiskusikan Pokemon saat mereka berkendara ke lokasi yang berbeda di mana karakter virtual tampaknya muncul di ponsel mereka.

Dokumen pengadilan menunjukkan bahwa Louis Lozano dan Eric Mitchell sedang berpatroli ketika department store Macy dirampok, pada 15 April 2017. Petugas lain, Kapten Davenport yang juga mendengar panggilan tersebut dapat melihat toko itu dan mobil polisi lain yang diparkir di gang terdekat.

Para petugas di dekatnya tidak menanggapi panggilan tersebut, jadi Kapten Davenport melakukannya sendiri dan melihat mobil polisi lainnya mundur ke gang dan meninggalkan daerah itu.

Kedua petugas itu kemudian memberi tahu seorang sersan yang mencoba menghubungi mereka untuk memberikan dukungan bahwa mereka tidak mendengar radio. Tetapi rekaman kamera di dalam mobil mengungkapkan bahwa mereka telah membahas panggilan itu dan memutuskan untuk tidak menanggapinya.

Sumber : BBC