Polisi Jerman Bongkar Jaringan Pelecehan Seksual Anak Online

Polisi Jerman Bongkar Jaringan Pelecehan Seksual Anak Online

Internet Sehat : Polisi Jerman telah menangkap tiga pria dan yang keempat ditahan di Paraguay karena diduga menjalankan salah satu jaringan online terbesar di dunia untuk berbagi gambar pelecehan seksual terhadap anak.

Operasi internasional yang melibatkan beberapa pasukan polisi, menargetkan platform dark net bernama Boystown yang sekarang telah diturunkan. Para pejabat mengatakan Boystown memiliki lebih dari 400.000 pengguna terdaftar. Mereka mengatakan beberapa gambar menunjukkan pelecehan seksual paling serius terhadap anak-anak.

Dark net atau dark web adalah area internet di luar jangkauan mesin pencari arus utama. Investigasi yang dipimpin Jerman melibatkan lembaga penegak hukum di Belanda, Swedia, Australia, AS, dan Kanada.

Badan polisi Uni Eropa, Europol, mengatakan pihaknya juga akan memeriksa informasi intelijen yang diperoleh dari operasi tersebut, dan lebih banyak penangkapan dan penyelamatan diharapkan secara global atas dasar informasi tersebut. Europol juga mengatakan bahwa beberapa situs obrolan pedofil terkait di dark net juga dibongkar.

Polisi Jerman mengatakan tiga pria yang ditahan sejak pertengahan April diyakini menjalankan jaringan pedofil. Satu pria berusia 40 tahun dari Paderborn, satu lagi berusia 49 tahun dari daerah Munich dan seorang berusia 58 tahun dari Jerman utara yang telah tinggal selama ini di Amerika Selatan. Dia ditahan di wilayah Concepción Paraguay di bawah surat perintah penangkapan internasional, dan otoritas Jerman telah meminta ekstradisinya. Tersangka keempat adalah pria berusia 64 tahun dari Hamburg yang diduga salah satu anggota paling aktif, bertanggung jawab atas lebih dari 3.500 pos.

Sumber : BBC

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.