Privasi & Data Pribadi

Pria Asal Inggris Terlibat Hack terhadap Twitter

Internet Sehat : Seorang pria yang tinggal di Bognor Regis, sebuah daerah di pantai selatan Inggris menjadi satu dari tiga orang yang dituduh melakukan hacking Twitter. Hal ini diungkapkan oleh Departemen Kehakiman AS.

Pihak berwenang California mengajukan tuduhan kejahatan terhadap Mason Sheppard yang berusia 19 tahun. Badan Kejahatan Nasional Inggris (NCA) mengkonfirmasi telah menggeledah sebuah properti di Bognor Regis bersama polisi pada hari Jumat minggu lalu.

Seorang remaja di Tampa dan seorang lagi bernama Nima Fazeli, 22 tahun dari Orlando, juga didakwa di Florida. Pengacara AS David L Anderson mengatakan penangkapan tersebut membuktikan peretasan jahat untuk bersenang-senang atau meuntungan, tapi tidak membuahkan hasil.

Akun Twitter dari beberapa tokoh AS yang terkenal dibajak dalam penipuan Bitcoin pada 15 Juli. Mereka yang akunnya dibajak termasuk mantan Presiden Barack Obama, bos Amazon Jeff Bezos, pengusaha Elon Musk, pendiri Microsoft Bill Gates, calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden dan selebritis Kim Kardashian West, yang semuanya dengan tidak sengaja men-tweet permintaan sumbangan Bitcoin.

Dalam pernyataannya, Jaksa AS Anderson mengatakan bahwa ada kepercayaan salah dalam komunitas peretas kriminal bahwa serangan seperti retasan terhadap Twitter dapat dilakukan secara anonim dan tanpa konsekuensi. Dia menambahkan tindak kriminal melalui Internet mungkin terasa tersembunyi bagi orang-orang yang melakukannya, tetapi tidak ada yang tersembunyi tentang hal itu.

Di Florida, Jaksa Wilayah Hillsborough Andrew Warren mengajukan 30 tuduhan kejahatan terhadap seorang remaja berusia 17 tahun yang tidak bisa disebutkan namanya, karena menipu orang-orang di seluruh Amerika. Tuduhan tersebut meliputi penipuan terorganisir dan penggunaan informasi pribadi secara curang.

Tuduhan terhadap remaja tersebut meliputi 17 tuduhan penipuan komunikasi, 10 tuduhan penipuan penggunaan informasi pribadi, satu tuduhan penipuan penggunaan informasi pribadi dengan lebih dari 100.000 dollar AS atau 30 atau lebih korban, satu tuduhan penipuan terorganisir dan satu tuduhan akses ke komputer atau perangkat elektronik tanpa otoritas.

Sumber : BBC

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.