Produsen Helikopter, Kopter Diserang Ransomware

Produsen Helikopter, Kopter Diserang Ransomware

Internet Sehat : Produsen helikopter, Kopter telah menjadi korban serangan ransomware setelah peretas menerobos jaringan internal dan mengenkripsi file perusahaan tersebut. Kopter menolak untuk terlibat dengan peretas sehingga geng ransomware mempublikasikan beberapa file perusahaan di internet.

Banyak grup ransomware mengunggah dan berbagi data korban di situs kebocoran khusus sebagai bagian dari taktik mereka untuk menekan perusahaan yang diretas agar mereka datang ke meja perundingan atau memaksa mereka membayar tuntutan tebusan yang besar.

Data Kopter telah dipublikasikan di blog yang di-hosting di dark web dan dioperasikan oleh geng ransomware LockBit. File yang dibagikan di situs ini mencakup dokumen bisnis, proyek internal, dan berbagai standar industri kedirgantaraan dan pertahanan.

Dalam sebuah email, operator ransomware LockBit mengatakan bahwa mereka menyerang jaringan Kopter minggu lalu dengan mengeksploitasi alat VPN yang menggunakan kata sandi lemah dan tidak mengaktifkan otentikasi dua faktor (2FA).

Geng LockBit juga mengatakan mereka mengoperasikan portal web di dark web tempat mereka menunjukkan detail kepada perusahaan yang diretas tentang serangan itu, termasuk permintaan tebusan. Operator LockBit mengatakan seseorang dari Kopter mengakses halaman tebusan, tetapi perusahaan tidak terlibat dengan mereka di jendela obrolan yang disediakan untuk perusahaan yang diretas.

Kopter belum secara terbuka mengungkapkan pelanggaran keamanan di situs webnya atau melalui kabel bisnis. Seorang juru bicara Kopter tidak membalas email yang meminta komentar tentang serangan ransomware. Panggilan telepon yang dilakukan pada hari Jumat juga tetap tidak terjawab.

Perusahaan yang berbasis di Swiss ini didirikan pada tahun 2007 dan dikenal dengan lini helikopter sipil kelas kecil dan menengah.

Sumber : ZDNet

Mari belajar Privasi gratis di Galeri Privasi.

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.