Rantai Penipuan Transnasional Curi Jutaan Dollar dari Tentara dan Veteran AS

Rantai Penipuan Transnasional Curi Jutaan Dollar dari Tentara dan Veteran AS

Internet Sehat : Fredrick Brown, mantan kontraktor Angkatan Darat AS dijatuhi hukuman 151 bulan penjara setelah mengakui perannya dalam konspirasi yang menargetkan ribuan tentara dan veteran AS yang menyebabkan kerugian jutaan dolar AS.

Brown adalah salah satu dari lima penipu yang dituduh melakukan skema pencurian identitas dan penipuan yang menargetkan tentara AS (tugas aktif, komponen cadangan, dan Garda Nasional) dan veteran, tanggungan mereka, dan warga sipil yang dipekerjakan oleh Departemen Pertahanan.

Brown mengaku bersalah pada Oktober 2019 dan mengakui bahwa dia mencuri informasi identitas pribadi (PII) dari ribuan anggota militer antara Juli 2014 dan September 2015, termasuk tetapi tidak terbatas pada nama mereka, nomor jaminan sosial, nomor ID DOD, tanggal lahir, dan informasi kontak. Dia memanen PII dengan mengambil foto layar saat masuk ke akunnya di aplikasi Armed Forces Health Longitudinal Technology Application

Agen Khusus Penanggung Jawab Kenneth A. DeChellis dari Kantor Inspektur Jenderal Departemen Pertahanan mengatakan bahwa pencurian informasi identitas pribadi dapat secara signifikan membahayakan anggota dinas militer, veteran, dan keluarga mereka.

Brown memberikan data yang dicuri kepada terdakwa Robert Wayne Boling Jr. Boling dan anggota lainnya dalam jaringan penipuan transnasional, yang kemudian menggunakan informasi tersebut untuk membuat dan mengkompromikan akun Defense Self-Service Logon personel militer.

Hal ini memungkinkan anggota konspirasi untuk mengakses info manfaat komunitas militer AS melalui portal Departemen Pertahanan dan mencuri jutaan dolar dari pembayaran tunjangan pensiun dan cacat veteran dan rekening bank anggota militer AS.

Korban termasuk setidaknya delapan perwira umum, serta banyak veteran penyandang cacat, yang menjadi sasaran karena mereka menerima tunjangan terkait layanan yang lebih besar. Selain itu, para terdakwa menggunakan berbagai rekening bank dan pengiriman uang untuk transaksi keuangan yang dirancang untuk menyembunyikan dan mencuci dana curian.

Brown dan rekan terdakwa lainnya didakwa dengan berbagai tuduhan konspirasi, penipuan kawat, dan pencurian identitas yang parah. Selain hukuman penjara 151 bulan, Brown juga diperintahkan untuk membayar ganti rugi 2.331.639,85 dollar AS dan akan ditempatkan pada pembebasan yang diawasi selama tiga tahun setelah dibebaskan dari penjara.

Sumber : Bleeping Computer

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.