Literasi Digital

Reddit Larang Subreddit pro-Trump Karena Ujaran Kebencian

Internet Sehat : Reddit dan Twitch menjadi perusahaan media sosial terbaru yang melarang atau menangguhkan akun pro-Donald Trump atas ujaran kebencian.

Reddit melarang message board pro-Trump terbesarnya (dikenal sebagai subreddit), r / The_Donald. Subreddit yang memiliki pengguna lebih dari 750.000 telah memainkan peran utama dalam membentuktroll dan gaya persona digital kampanye Trump selama kampanye 2016. Para pembantu Trump, Brad Parscale dan Dan Scavino dilaporkan sering berkunjung dan meme atau video dari subreddit ini menemukan jalan mereka ke umpan Twitter Trump.

Komunitastersebut juga penuh dengan pelecehan, kefanatikan dan kebencian dan pada tahun 2019, Reddit menempatkannya di bawah karantina karena pelanggaran berulang terhadap peraturan, termasuk dorongan kekerasan terhadap petugas polisi dan pejabat publik di Oregon.

Larangan Reddit atas r / The_Donald datang di tengah dorongan yang lebih besar dari perusahaan untuk mempertajam dan menegakkan aturannya terhadap ujaran kebencian dan pelecehan. Reddit mengatakan awalnya melarang sekitar 2.000 subreddits, meskipun hanya 200 dari mereka memiliki lebih dari 10 pengguna aktif setiap hari. Di antara komunitas lain yang dilarang karena mempromosikan kebencian adalah r / ChapoTrapHouse, papan pesan untuk penggemar podcast sayap kiri, dan r / GenderCritical, komunitas feminis anti-trans.

Twitch, platform video streaming yang populer di kalangan gamer juga untuk sementara menangguhkan saluran Trump pada hari Senin karena melanggar kebijakannya terhadap perilaku yang membenci.

Menurut juru bicara Twitch, perilaku penuh kebencian tidak diperbolehkan di Twitch. Sejalan dengan kebijakan Twitch, saluran Presiden Trump telah ditangguhkan sementara dari Twitch untuk komentar yang dibuat secara streaming dan konten yang menyinggung telah dihapus.

Perusahaan itu mengatakan bahwa Trump melanggar aturannya terhadap ujaran kebencian dengan menyiarkan kembali peluncuran kampanye 2016, di mana ia mencoreng imigran Meksiko ke AS sebagai pemerkosa dan penjahat.

Sumber: The Guardian

Sumber Foto: Reddit

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.