Rumah Mode Mewah Zegna Akui Serangan Ransomware

Internet Sehat : Rumah mode mewah Italia Ermenegildo Zegna telah mengkonfirmasi serangan ransomware yang terjadi pada Agustus 2021 yang mengakibatkan pemadaman sistem TI yang ekstensif.

Pengungkapan tersebut muncul dalam pengajuan Formulir SEC 424B3 yang memperbarui prospektus investasi mereka untuk memperingatkan investor tentang gangguan bisnis dan risiko pelanggaran data akibat serangan siber yang canggih.

Untuk menyoroti potensi risiko investasi, laporan tersebut memberikan contoh serangan ransomware yang melanda perusahaan pada Agustus 2021 yang memengaruhi sebagian besar sistem TI dan menyebabkan gangguan skala besar.

Zegna menggarisbawahi bahwa mereka tidak terlibat dengan pelaku ransomware dalam menegosiasikan pembayaran tebusan sehingga mereka harus memulihkan dari cadangan dalam minggu-minggu setelah insiden tersebut.

Sementara Zegna sebelumnya telah mengungkapkan akses tidak sah ke sistem mereka pada saat itu, namun pengungkapan tersebut tidak sampai mengkonfirmasi hal tersebut karena serangan ransomware.

Pengajuan Zegna ke SEC AS menyebutkan bahwa pada Agustus 2021, Zegna menjadi sasaran serangan ransomware yang memengaruhi sebagian besar sistem TI. Zegna menolak untuk terlibat dalam diskusi terkait pembayaran uang tebusan dan pihak yang bertanggung jawab menerbitkan materi akuntansi tertentu yang diambil dari sistem TI.

Zegna secara terbuka mengumumkan pelanggaran sistem TI dan secara bertahap memulihkan sistem TI dari server cadangan yang aman selama minggu-minggu setelah pelanggaran.

Tahun lalu, operasi RansomEXX mengklaim bertanggung jawab atas serangantersebut di mana data diterbitkan sebagai cara untuk lebih memeras korban agar membayar uang tebusan. Data yang bocor dicuri dari sistem Zegna dan diterbitkan oleh geng ransomware pada hari pengumuman perusahaan tentang serangan mereka.

Sumber : Bleeping Computer

Share