Ryan Kaji YouTuber Pendapatan Tertinggi, 29,5 Juta Dollar AS

Ryan Kaji YouTuber Pendapatan Tertinggi, 29,5 Juta Dollar AS

Internet Sehat : Ryan Kaji, seorang anak laki-laki berusia sembilan tahun telah menghasilkan hampir 30 juta dollar AS dalam setahun dari membuka kotak dan melakukan review terhadap mainan dan game di YouTube. Ia menjadi YouTuber dengan bayaran tertinggi selama tiga tahun berturut-turut.

Ryan Kaji, dari Texas, menghasilkan 29,5 juta dollar AS dari saluran YouTube-nya Ryan’s World, serta perkiraan 200 juta dollar AS lagi dari mainan dan pakaian bermerek Ryan’s World, termasuk piyama Marks & Spencer. Dia juga menandatangani kesepakatan yang dirahasiakan, tetapi kemungkinan jutaan dolar, untuk serial TV-nya sendiri di Nickelodeon.

Kaji, yang digambarkan sebagai Child Influencer, pertama kali mulai membuat video YouTube pada Maret 2015 setelah menonton saluran ulasan mainan lain dan bertanya kepada ibunya, “Kenapa saya tidak ada di YouTube ketika semua anak lain ada?”

Keluarganya menjalankan sembilan saluran YouTube. Ryan’s World adalah yang paling populer dengan 41,7 juta pelanggan dan 12,2 miliar tampilan. Video Kaji yang paling populer, Huge Eggs Surprise Toys Challenge, telah ditonton lebih dari 2 miliar menjadikannya salah satu dari 60 video yang paling banyak ditonton di YouTube.

Namun, Kaji dan keluarganya kini menghadapi ancaman penyelidikan Komisi Perdagangan Federal AS atas tuduhan bahwa sponsor video tidak diungkapkan dengan benar. Hampir 9% dari video Ryan ToysReview telah menyertakan setidaknya satu rekomendasi produk berbayar yang ditujukan untuk anak-anak prasekolah, kelompok yang terlalu muda untuk membedakan antara iklan dan ulasan.

Benjamin Burroughs, asisten profesor jurnalisme dan studi media di University of Nevada, Las Vegas, yang mempelajari tren media sosial dan yang sedang berkembang, memperingatkan bahwa ada bahaya bahwa anak-anak lain menjadi sasaran child inluencer dengan cara yang mungkin tidak dilakukan oleh orangtua.

Secara total, 10 bintang YouTube berpenghasilan terbesar membawa pulang total 211 juta dollar AS, menurut majalah bisnis Forbes, yang pada hari Jumat lalu menerbitkan analisisnya tentang perkiraan pendapatan mereka antara Juni 2019 dan Juni 2020.

Sumber : The Guardian

Mari belajar Privasi di Galeri Privasi.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.