Sekolah Tunda Teknologi Pengenalan Wajah Saat Makan Siang

Sekolah Tunda Teknologi Pengenalan Wajah Saat Makan Siang

Internet Sehat : Sembilan sekolah di North Ayrshire, Inggris telah menghentikan penggunaan teknologi pengenalan wajah beberapa hari setelah memperkenalkannya, menyusul pertanyaan Kantor Komisaris Informasi (ICO) Inggris.

Sekolah tersebut ingin siswa menggunakan sistem untuk pembayaran makan siang tanpa kontak. Namun, Dewan North Ayrshire mengatakan telah menghentikan sementara peluncuran tersebut.

Secara terpisah, Great Academy Ashton, di Ashton-under-Lyne, telah memutuskan untuk sepenuhnya menghentikan peluncuran sistem pengenalan wajah. Kepala Sekolah David Waugh mengatakan keputusan tersebut sebagai tanggapan atas komentar baru-baru ini yang dibuat oleh ICO tentang potensi intrusi pengenalan wajah di lingkungan sekolah.

Pekan lalu, ICO menanggapi laporan media tentang rencana sekolah untuk memperkenalkan pengenalan wajah dengan mengatakan bahwa organisasi harus mempertimbangkan pendekatan yang tidak terlalu mengganggu jika memungkinkan.

Secara terpisah, Prof Fraser Sampson, komisaris biometrik dan kamera pengintai untuk Inggris dan Wales, mengatakan kepada bahwa ia mengharapkan layanan publik yang mempertimbangkan penggunaan pengenalan wajah untuk berpikir dengan hati-hati sebelum memutuskan untuk menggunakan ukuran yang jelas mengganggu seperti pengenalan wajah. Juru kampanye privasi juga mengkritik rencana sekolah.

Pada hari Jumat minggu lalu, Dewan North Ayrshire Utara mentweet bahwa mereka telah memutuskan untuk menghentikan sementara sistem pengenalan wajah di sekolah menengah, setelah menerima sejumlah pertanyaan tentang teknologi tersebut.

Jen Persson, direktur kelompok hak digital yang berfokus pada anak-anak, Defend Digital Me, mengatakan dia menyambut baik keputusan dewan tersebut. Menurutnya, tempat-tempat di AS hingga Eropa, pihak berwenang melarang pengenalan wajah. Tetapi di Inggris menggunakan anak-anak sebagai kelinci percobaan untuk teknologi paling invasif privasi di pasar.

BBC memahami bahwa sekolah lain di Inggris yang telah merencanakan untuk meluncurkan pengenalan wajah untuk pembayaran makan siang sedang mempertimbangkan kembali langkah tersebut, atau telah membatalkannya sepenuhnya.

Salah satu perusahaan yang memasok sistem pengenalan wajah ke sekolah, CRB Cunninghams, mencatat di situs webnya bahwa teknologinya bekerja dengan masker wajah dan dapat mencapai waktu penyajian rata-rata lima detik per murid.

Sumber : BBC

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.