Literasi Digital

Sistem Ketinggalan Zaman Membuat Pekerja Repot Login

Sistem teknologi informasi di NHS Inggris sudah ketinggalan zaman sehingga membuat staf harus masuk hingga ke 15 sistem yang berbeda untuk melakukan pekerjaan mereka. Dokter harus menggunakan login yang berbeda mulai dari memesan x-ray dan mendapatkan hasil lab hingga mengakses catatan A&E dan rotas.

Pemerintah di Inggris mengatakan sedang berupaya untuk merampingkan sistem sebagai bagian dari peningkatan teknologi informasi. Sekitar 40 juta pound telah disisihkan untuk membantu rumah sakit dan klinik memperkenalkan sistem masuk tunggal pada tahun berikutnya.

Alder Hey di Liverpool adalah salah satu dari sejumlah rumah sakit yang telah melakukan hal ini, dan mengalami menurunnya waktu yang dihabiskan untuk login dari satu menit 45 detik menjadi hanya 10 detik. Dengan hampir 5.000 login per hari, ini menghemat lebih dari 130 jam waktu staf sehari, untuk fokus pada perawatan pasien.

Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock mengatakan sudah waktunya untuk  memperbaiki sistem telnologi informasi NHS. Menurutnya terlalu sering teknologi usang melambat dan membuat staf frustrasi. Hancock mengatakan proyek itu adalah salah satu langkah yang pemerintah – yang telah membentuk agen baru yang disebut NHSX untuk mendorong kemajuan teknologi. Ini termasuk integrasi yang lebih dekat dari perawatan sosial dan catatan NHS, dan penggunaan kecerdasan buatan yang lebih besar.

Sumber: BBC

Similar Posts