Situs Kartu Kredit Curian Terbesar di Darknet Ditutup

Internet Sehat : Administrator pasar ilegal terbesar di darknet untuk kartu kredit curian UniCC ditutup setelah menghasilkan uang sekitar 358 juta dollar AS. Pemilik anonim situs UniCC tersebut telah berterima kasih kepada persaudaraan kriminal untuk bisnis mereka. Mereka mengatakan bahwa usia dan kesehatan merupakan alasan untuk penutupan situs tersebut.

Banyak pasar darknet ilegal lainnya juga telah ditutup secara sukarela selama musim dingin karena alasan yang tidak diketahui. Polisi mengatakan tren itu membuat perasaan mereka campur-aduk. Darknet adalah bagian dari internet yang hanya dapat diakses melalui perangkat lunak penjelajahan khusus.

Pakar Cryptocurrency di analis Elliptic melacak ratusan juta dolar AS dalam pembayaran crypto yang dilakukan ke pemilik UniCC. UniCC memposting di forum darknet dalam bahasa Rusia dan Inggris dengan mengatakan bahwa tim mereka telah pensiun. Penjahat anonim tersebut menambahkan bahwa mereka tidak muda lagi dan kesehatan mereka tidak memungkinkan untuk bekerja seperti itu lagi.

UniCC telah aktif sejak 2013 dengan puluhan ribu kartu kredit curian baru terdaftar untuk dijual di pasar setiap hari. Ratusan juta detail kartu pembayaran telah dicuri dari pengecer online, bank, dan perusahaan pembayaran sebelum dijual di pasar online seperti UniCC. Kartu curian ini memiliki nilai karena dapat digunakan untuk membeli barang atau kartu hadiah bernilai tinggi, yang kemudian dapat dijual kembali dengan uang tunai.

Peneliti elips mengatakan situs web tersebut telah menerima pembayaran cryptocurrency sejak dibuka dengan total pembayaran sebesar 358 juta dollar AS di seluruh Bitcoin, Litecoin, Ether, dan Dash.

Penutupan UniCC terjadi kurang dari setahun setelah pensiunnya pemimpin pasar sebelumnya, Joker’s Stash. Penutupan ini juga yang terbaru dalam daftar pasar kriminal yang telah pensiun secara sukarela dalam enam bulan terakhir.

Pada Oktober 2021, White House Market, pasar darknet terbesar dari jenisnya mengumumkan akan ditutup. Ini diikuti oleh Cannazon pada bulan November dan Torrez selama Natal. Torrez ditutup pada bulan Desember 2021. Torrez adalah salah satu pasar berbahasa Inggris terbesar di dunia yang menjual obat-obatan, alat peretas, uang palsu, dan layanan kriminal.

Sumber : BBC