Literasi Digital

Slack Ajukan Klaim Antimonopoli terhadap Microsoft

Internet Sehat : Platform olahpesan kerja Slack telah mengajukan klaim antimonopoli terhadap Microsoft. Slack mengklaim aplikasi saingan dari raksasa teknologi, yaitu Team memiliki keuntungan yang tidak adil.

Slack mengatakan bundling tim Microsoft dalam perangkat lunak Office 365 adalah praktik ilegal dan anti-persaingan dan bahwa raksasa teknologi itu menyalahgunakan dominasi pasarnya. Keluhan tersebut sekarang akan ditinjau oleh Komisi Eropa. Microsoft mengatakan bahwa mereka telah memberikan informasi kepada Komisi Eropa.

Juru bicara Microsoft mengatakan bahwa Microsoft menciptakan Team untuk menggabungkan kemampuan berkolaborasi dengan kemampuan untuk terhubung melalui video, karena itulah yang diingikan pengguna.

Slack berpendapat bahwa dengan menawarkan Team kepada pengguna Office 365, Microsoft mempersulit Slack untuk menjual perangkat lunaknya sendiri ke pasar.

Slack ingin menjadi 2% dari anggaran perangkat lunak pengguna yang membuat 98% lainnya lebih berharga, sementara Microsoft menginginkan 100% dari anggaran pengguna.

Dengan jutaan karyawan yang bekerja dari rumah selama pandemi, persaingan atas teknologi yang memungkinkan kerja jarak jauh semakin dalam. Pengguna Team Microsoft tumbuh dari 44 juta di bulan Maret menjadi 75 juta di bulan April dan Slack juga telah melihat peningkatan besar dalam pengguna dalam beberapa bulan terakhir, mencapai 12,5 juta pada akhir Maret.

Klaim antimonopoli itu bertolak belakang dengan komentar yang dibuat oleh kepala eksekutif Slack, Stewart Butterfield pada bulan Mei, ketika ia mengatakan kepada CNBC bahwa Team bukan pesaing dari Slack.

Sumber : BBC

Sumber Foto : PC Mag

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.