Literasi Digital

Sonos Minta Maaf Karena Membuka e-mail Pelanggan

Produsen speaker Sonos telah meminta maaf setelah secara tidak sengaja mengungkapkan alamat email dari ratusan pelanggannya satu sama lain.

Sonos membuat marah pelanggan mereka minggu lalu dengan mengatakan akan berhenti mengeluarkan pembaruan perangkat lunak untuk perangkat yang lebih lama di bulan Mei 2020.

Seorang anggota staf mengirim email kepada pelanggan yang mengeluhkan keputusan tersebut. Tetapi menggunakan cara yang salah dalam mengirimkan email tersebut sehingga penerima dapat melihat alamat email masing-masing yang ada di email tersebut.

Dalam sebuah pernyataan Sonos mengatakan bahwa sebuah email telah dikirim sebagai tanggapan atas sejumlah pertanyaan pelanggan yang termasuk alamat email. Tidak ada informasi lebih lanjut dimasukkan. Sonos meminta maaf kepada setiap pelanggan yang terpengaruh oleh kesalahan ini dan telah menempatkan proses untuk memastikan ini tidak akan terjadi lagi.

Peristiwa ini merupakan yang terbaru dari serangkaian kecelakaan yang terjadi di Sonos. Pada bulan Desember Sonos meluncurkan skema daur ulang yang menawarkan pelanggan diskon 30% untuk produk baru jika mereka mengikuti langkah-langkah tertentu untuk mendaur ulang produk lama. Setelah selesai, speaker lama akan dinonaktifkan secara permanen. Beberapa orang mempertanyakan apakah akan lebih ramah lingkungan untuk membiarkan orang menjualnya kembali atau memberikannya kepada teman.

Kemudian pada bulan Januari, Sonos mengumumkan bahwa mulai bulan Mei tidak akan lagi mengeluarkan pembaruan perangkat lunak untuk perangkat yang lama yang juga memicu reaksi marah dari pengguna yang telah menghabiskan ratusan pound untuk produk speaker. Mereka khawatir, tanpa pembaruan, mereka pada akhirnya akan kehilangan fungsi.

Sumber: BBC

Similar Posts