Privasi & Data Pribadi

Terima Ancaman Pembunuhan karena Foto Dipalsukan

Internet Sehat : Seorang perempuan asal Newcastle, Inggris mengatakan bahwa dirinya telah menerima ancaman pembunuhan online setelah foto dirinya diubah menjadi meme internet yang mengejek penggunaan kursi rodanya.

Emily Morison yang berusia 24 tahun menerima pesan saat terbangun minggu lalu dari temannya yang mengabarkan bahwa salah satu fotonya telah diedit dan kemudian dimasukkan pesan pro-Trump yang tidak ditulisnya. Facebook kemudian menghapus foto tersebut, tetapi TikTok tidak melakukan hal yang sama.

Morison adalah seorang blogger yang menulis tentang aksesibilitas dan kesetaraan. Pada 14 Juni, ia melihat foto yang diedit telah muncul kembali di Facebook dan TikTok, dengan lelucon terpasang yang mengolok-olok penggunaan kursi rodanya dan telah dibagikan puluhan ribu kali di kedua platform.

Morison mengatakan kepada BBC bahwa sementara online trolling bukan tanpa korban, dia tidak mencari belas kasihan. Posnya tentang penyalahgunaan di Twitter dan Facebook telah dibagikan ribuan kali, dan memicu curahan dukungan.

Hal ini bukan pertama kalinya. Morison pernah menjadi sasaran pelecehan serupa di Twitter ketika fotony dicuri dari akun Instagram-nya dan disalahgunakan kemduain muncul di sana pada Malam Natal tahun lalu. Twitter menghapus foto tersebut dalam waktu 24 jam.

Facebook telah menghapus posting pada saat ia menerbitkan surat terbuka di platform tersebut pada Selasa sore, tetapi TikTok belum, meskipun banyak permintaan untuk penghapusan foto tersebut. Pemilik akun yang mempostingnya ke TikTok akhirnya menghapus sendiri setelah tekanan publik. Tapi kedua platform awalnya memberitahunya foto yang dicuri dan diedit tersebut tidak melanggar pedoman apa pun.

Sumber: BBC

Sumber Foto: Selular ID

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.