Privasi & Data Pribadi

Twitter Hack: Coinbase Blokir 1.000 Transaksi Bitcoin

Internet Sehat : Layanan pertukaran crypto-currency Coinbase mengatakan bahwa mereka telah mencegah bitcoin bernilai ribuan poundsterling ditransfer ke scammers selama hack Twitter beberpa waktu yang lalu. Serangan tersebut melibatkan akun-akun profil tinggi seperti Bill Gates dan Joe Biden yang melakukan tweet palsu untuk permintaan bitcoin.

Coinbase mengatakan telah memasukkan alamat dompet peretas ke daftar hitam, mencegah lebih dari 1.000 pelanggan mengirim sekitar 280.000 dollar AS.

Sementara itu, Twitter masih menyelidiki masalah ini. Sejauh ini Twitter telah mengatakan bahwa peretas menargetkan karyawan yang memiliki akses ke sistem dan alat internal. Saat ini Twitter telah membatasi akses ke alat-alat tersebut dan untuk sementara memblokir pengguna agar tidak dapat men-tweet alamat dompet bitcoin.

Para penyerang memiliki akses ke 130 akun dan menggunakan 45 akundi antaranya untuk meminta pengguna Twitter mengirim bitcoin. Sebelum Coinbase mengetahui penipuan tersebut, 14 dari penggunanya telah mengirim bitcoin senilai 3.000 dollar AS. Coinbase menambahkan telah memblokir transaksi dalam beberapa menit dari gelombang awal posting scam. Namun, diyakini bahwa scammers mencuri sekitar 120.000 dollar AS dalam bitcoin.

Langkah dari Coinbase menunjukkan bahwa layanan pertukaran berusaha untuk menghentikan scammers di jalur mereka. Layanan pertukaran crypto-currency mencari legitimasi dan pengakuan yang lebih besar di pasar dan lembaga keuangan sehingga mengambil lebih banyak tanggung jawab untuk peristiwa tersebut.

Sumber : BBC

Sumber Foto : PC Mag

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.