Twitter Lakukan Kesalahan, Verifikasi Akun Palsu

Twitter Lakukan Kesalahan, Verifikasi Akun Palsu

Internet Sehat : Kemarin (Senin 12/7) Twitter mengatakan bahwa pihaknya secara keliru memverifikasi sejumlah kecil akun palsu sebelum secara permanen menangguhkan pengguna dan menghapus lencana biru mereka karena melanggar aturannya terhadap spam dan manipulasi platform.

Kesalahan tersebut telah menimbulkan kekhawatiran tentang proses aplikasi baru perusahaan untuk memverifikasi akun yang terkenal, asli, dan aktif karena lencana biru dimaksudkan untuk membantu orang menentukan apakah suatu akun dapat dipercaya.

Sejak Twitter meluncurkan proses aplikasi baru pada bulan Mei, perusahaan telah dibanjiri permintaan verifikasi. Beberapa pengguna mengeluh bahwa akun mereka tidak diverifikasi meskipun mereka yakin telah memenuhi persyaratan. Pekan lalu, perusahaan mengatakan akan memberikan rincian lebih lanjut dalam email tentang mengapa akun tidak diverifikasi.

Pada hari Minggu, ilmuwan data Conspirador Norteño melakukan tweet bahwa enam akun Turki yang dibuat pada 16 Juni yang sebagian besar memiliki pengikut yang sama menerima lencana biru yang didambakan. Dua dari akun tersebut tampaknya menggunakan foto curian.

Twitter menghubungkan kesalahan itu dengan celah dalam pelatihan dan prosedur yang menurut perusahaan sedang coba diperbaiki. Jejaring sosial tidak memberikan rincian lagi tentang bagaimana kesalahan itu terjadi. Perusahaan mengatakan ada tim yang didedikasikan untuk meninjau aplikasi pengajuan verifikasi.

Sumber : CNet

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.