Literasi Digital

Video Games Tambahkan Iklan “Di Rumah Saja” di Aplikasi Mereka

Tiga pengembang video game terkemuka di Inggris akan menampilkan saran keselamatan coronavirus dalam titel permainan mereka. Candy Crush Saga, Dirt Rally 2.0 dan Sniper Elite 4 adalah beberapa game yang akan menampilkan pesan untuk tinggal di rumah saja bagi pengguna mereka.

Iklan awal akan fokus pada tema “Tetap di rumah. Selamatkan nyawa.” Rebellion, salah satu perusahaan yang terlibat juga menerbitkan 2000AD di berbagai komik lainnya dan juga menawarkan ruang untuk kampanye pemerintah.

Pembuat game akan menampilkan promosi dengan berbagai cara. Dalam kasus Rebellion, mereka akan menampilkan pesan pada layar yang ditunjukkan sebelum gameplay dimulai dalam judul Strange Brigade dan Sniper Elite. Biasanya menggunakan halaman peluncur untuk mempromosikan barang-barang lainnya. Dalam kasus gamer PC, halaman juga akan berisi tautan ke situs web yang berisi saran lebih lanjut tentang virus.

Sebaliknya, Codemasters akan mengambil keuntungan dari fakta bahwa ia telah membangun kemampuan untuk menampilkan iklan dalam aksi itu sendiri, yang dapat dimutakhirkan dari jauh. Teknologi untuk ini dipasok oleh Bidstack, start-up yang berbasis di London. Dalam kasus Dirt Rally, pemain akan melihat saran pada spanduk pinggir jalan yang mereka lewati.

Karena teknologi ini ditargetkan secara geografis, pesan akan dibatasi untuk gamer yang berbasis di Inggris. Tapi Codemasters mengatakan pihaknya berharap untuk memperluas inisiatif untuk pemain Eropa dan Amerika lainnya segera dengan informasi keselamatan publik setempat.

Sumber: BBC

Similar Posts