Literasi Digital

Yelp akan Tandai Bisnis yang Dituding Berperilaku Rasis

Internet Sehat : Yelp, situs pencarian dan ulasan lokal, akan memberi label pada halaman bisnis yang dituduh melakukan perilaku rasis. Platform, yang memungkinkan pengguna menilai bar, restoran, dan atraksi tersebut mengatakan peringatan itu akan membutuhkan bukti kuat dalam bentuk perhatian publik dan ulasan yang sangat banyak.

Yelp kemudian akan menautkan ke outlet berita yang kredibel dengan informasi lebih lanjut tentang klaim dan untuk sementara melarang ulasan baru. Kritikus di Twitter mengatakan alat itu dapat digunakan untuk memperkuat tuduhan palsu.

Wakil presiden operasi pengguna Yelp Noorie Malik mengatakan bahwa karena memperhitungkan masalah rasisme sistemik, Yelp telah melihat dalam beberapa bulan terakhir bahwa ada kebutuhan yang jelas untuk memperingatkan konsumen tentang bisnis yang terkait dengan tindakan mengerikan dan bermuatan rasial untuk membantu orang membuat keputusan belanja yang lebih tepat.

Fitur ini saat ini hanya tersedia di Amerika Utara. Dalam beberapa tahun terakhir, Yelp telah berjuang untuk mengatasi jumlah ulasan palsu yang dikirim, menghapus lebih dari 2.000 kiriman tahun lalu.

Namun keputusan tersebut bukan tanpa penolakan. Melissa Chen editor The Spectator di New York mengatakan bahwa keputusan tersebut mengerikan. Bisnis dengan mudah terjebak dalam perang budaya dan tuduhan rasisme terlalu mudah dibuat. Mengaktifkan fitur ini adalah keputusan yang buruk untuk bisnis kecil di seluruh Amerika.

Sumber : BBC

Sumber Foto : USA Today

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.