YouTube Demonetisasi Saluran Beauty Influencer James Charles

YouTube Demonetisasi Saluran Beauty Influencer James Charles

Internet Sehat : YouTube secara resmi telah menghentikan sementara kemampuan untuk menghasilkan uang lewat iklan saluran beauty influencer James Charles. Awal bulan ini, James Charles mengaku mengirim pesan seksual eksplisit kepada dua anak laki-laki berusia 16 tahun.

YouTube mengonfirmasi bahwa pemuda berusia 21 tahun tersebut telah dihapus sementara dari Program Kemitraan mereka. Program ini memungkinkan para YouTuber untuk memonetisasi konten mereka. YouTube tidak mengatakan berapa lama salurannya akan didemonetisasi.

Seorang juru bicara YouTube mengatakan bahwa perusahaan menerapkan kebijakan creator responsibility yang menyatakan bahwa jika YouTube melihat perilaku pembuat konten di dalam dan / atau di luar platform merugikan pengguna, komunitas, karyawan, atau ekosistem YouTube, YouTube dapat mengambil tindakan untuk melindungi komunitas.

YouTube merupakan perusahaan kedua yang mengevaluasi kembali kemitraannya dengan James Charles. Pada hari Jumat minggu lalu, Charles dan perusahaan kosmetik Morphe mengumumkan akhir dari kemitraan mereka. Menurut pernyataan yang dibagikan Charles kepada 7,8 juta pengikutnya di Twitter, kedua belah pihak setuju untuk menghentikan kolaborasi mereka.

Awal bulan ini, Charles membagikan video berjudul holding myself accountable kepada 25,5 juta pengikutnya di YouTube. Dalam video tersebut ia mengakui dua insiden, satu tahun lalu dan satu lagi baru-baru ini di mana, ia menyadari bahwa orang yang bertukar pesan dengannya masih di bawah umur. Video tersebut telah dilihat lebih dari 8,5 juta kali.

YouTube sebelumnya juga telah mendemonetisasi akun David Dobrik, salah satu penerima teratas situs web tersebut menyusul tuduhan pemerkosaan oleh mantan rekannya. Dobrik membantah melakukan kesalahan. Pada 2019, YouTube menghapus saluran penyanyi Austin Jones, setelah dia mengaku bertukar gambar dan video seksual eksplisit dengan gadis di bawah umur.

Sumber : BBC

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.