YouTube Hapus Lebih Dari 30.000 Video Vaksin yang Menyesatkan

YouTube Hapus Lebih Dari 30.000 Video Vaksin yang Menyesatkan

Internet Sehat : YouTube melaporkan bahwa mereka telah menghapus lebih dari 30.000 video vaksinasi Covid-19 yang menyesatkan dalam lima bulan terakhir. Seorang juru bicara YouTube mengatakan video tersebut bertentangan dengan informasi vaksin dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) atau otoritas kesehatan seperti NHS.

Pada bulan Oktober, YouTube melarang informasi vaksin yang menyesatkan dalam upaya untuk menekan upaya mendiskreditkan vaksin Covid-19 tersebut. YouTube menambahkan bahwa dalam setahun terakhir, mereka telah menghapus lebih dari 800.000 video karena informasi yang salah terkait virus corona.

Angka itu mencakup lebih dari sekadar vaksin, tetapi juga klaim yang lebih luas secara medis tidak berdasar tentang virus Corona. Klaim tersebut termasuk klaim palsu bahwa vaksin bisa membunuh orang, menyebabkan kemandulan, atau mengandung microchip rahasia yang akan ditanamkan ke penerima.

Pada tahap awal pandemi, YouTube adalah rumah bagi banyak teori konspirasi tentang penyakit tersebut dan bahkan klaim palsu tentang virus Corona. Meskipun ada larangan atas konten semacam itu, menemukan dan menghapusnya tetap menjadi perjuangan bagi YouTube dan platform sosial lainnya.

Sumber : BBC

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.