Literasi Digital

YouTube Hapus Saluran Supremasi Kulit Putih Populer

Internet Sehat : YouTube telah menghapus beberapa saluran supremasi kulit putih yang populer karena perusahaan internet sedang menghadapi reaksi keras atas konten rasial. Platform video milik Google tersebut mengatakan saluran yang dihapus telah melanggar kebijakannya yang melarang ujaran kebencian.

Dalam sebuah pernyataan, YouTube mengatakan bahwa mereka memiliki kebijakan ketat yang melarang ujaran kebencian di YouTube dan menghentikan saluran apa pun yang berulang kali melanggar kebijakan tersebut.

YouTube menambahkan bahwa setelah memperbarui pedoman mereka untuk mengatasi konten supremasi dengan lebih baik, YouTube melihat lonjakan penghapusan video sebesar 5 kali dan telah menghapus lebih dari 25.000 saluran karena melanggar kebijakan ujaran kebencian YouTube.

Secara terpisah, situs streaming video langsung Amazon, Twitch untuk sementara waktu telah melarang Presiden AS Donald Trump, dengan menyebut perilaku yang penuh kebencian dalam postingannya.

Pada rapat umum kampanye 2016, yang baru-baru ini disiarkan ulang di Twitch, Trump mengatakan bahwa Meksiko mengirim aktor-aktor buruknya, seperti pemerkosa atau pengedar narkoba.

Sementara itu, situs media sosial Reddit telah menutup r / The_Donald, sebuah forum yang telah lama menjadi rumah online populer bagi para pendukung Donald Trump dengan mengatakan bahwa subreddit tersebut telah melanggar aturan ujaran kebencian platform tersebut.

Sumber: BBC

Sumber Foto: PCMag

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.