CD Projekt, Pembuat Game Cyberpunk 2077 Kena Serangan Ransomware

CD Projekt, Pembuat Game Cyberpunk 2077 Kena Serangan Ransomware

Internet Sehat : Pembuat video game populer Cyberpunk 2077 telah diretas dalam serangan ransomware. CD Projekt Red mengatakan peretas telah mengakses jaringan internalnya, secara digital mengacak beberapa server datanya dan mencoba memerasnya.

Para pelaku mengklaim telah mencuri kode sumber untuk beberapa game perusahaan yang mereka katakan akan bocor kecuali pembayaran dilakukan. Tetapi perusahaan game asal Polandia tersebut mengatakan tidak akan bernegosiasi.

Dalam sebuah pernyataan di Twitter, CD Projekt Red memposting salinan catatan tebusan yang mengatakan peretas telah menyalin kode dari Cyberpunk 2077, Gwent, dan Witcher 3, termasuk versi yang belum dirilis dari yang terakhir.

Para hacker mengatakan bahwa jika tidak mencapai kesepakatan, maka kode sumber akan dijual atau dibocorkan secara online. Kode sumber adalah versi program komputer yang dapat dibaca manusia sebelum diubah untuk digunakan. Merilisnya dapat memudahkan orang untuk menulis retasan untuk judul atau bahkan menerbitkan versi mereka yang telah diubah, serta mengungkapkan beberapa rahasia pengembangan mereka.

Dalam sebuah pernyataan yang diposting oleh pengembang game di Twitter, dikatakan bahwa mereka telah mengamankan infrastruktur TI dan mulai memulihkan data dari cadangan.

CD Projekt Red mengatakan bahwa mereka tidak akan menyerah pada tuntutan atau bernegosiasi dengan jahat dan menambahkan bahwa tidak ada data pribadi yang dikompromikan dalam pelanggaran tersebut. Perusahaan telah memberi tahu penegak hukum dan otoritas perlindungan data, saat menyelidiki masalah tersebut.

Sumber : BBC

Sumber Foto : CD Projekt Red

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.