Embraer Brazil Dilanda Serangan Siber

Embraer Brazil Dilanda Serangan Siber

Internet Sehat : Kelompok perusahaan kedirgantaraan dan pertahanan Brazil, Embraer, telah menjadi sasaran serangan dunia maya yang memengaruhi operasi perusahaan tersebut.

Menurut pernyataan yang dirilis oleh perusahaan global tersebut pada Senin (30/11) serangan tersebut mengakibatkan pengungkapan data yang diduga dikaitkan dengan perusahaan.

Insiden tersebut dilaporkan lima hari setelah terjadi ke Komisi Sekuritas dan Bursa Brasil. Undang-undang Brasil mengharuskan pelaporan masalah segera seperti serangan dunia maya.

Serangan dunia maya diidentifikasi pada 25 November 2020. Serangan ini mengakibatkan akses ke lingkungan sistem tunggal perusahaan tidak tersedia, menurut pernyataan Embraer. Sebagai akibat dari serangan tersebut, sistem internal mengalami gangguan sebagian dan sementara, yang berdampak sementara pada beberapa operasi.

Menurut surat kabar Brasil O Globo, insiden yang dimaksud adalah serangan ransomware, yang memerlukan penonaktifan sebagian besar server yang dioperasikan oleh perusahaan, yang saat ini beroperasi di bawah rencana darurat, dengan keamanan yang ditingkatkan.

Insiden Embraer ini menyusul insiden keamanan besar lainnya di negara Amerika Latin, yaitu Pengadilan Tinggi Brasil dihantam serangan siber besar-besaran bulan lalu yang mengganggu operasi selama lebih dari dua minggu.

Sumber : ZDNet

Mari belajar Privasi di Galeri Privasi.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.