NurseryCam Diretas, Layanan Ditutup

NurseryCam Diretas, Layanan Ditutup

Internet Sehat : Produk kamera penitipan anak, NurseryCam, diretas akhir minggu lalu. Aksi ini diumumkan oleh pelaku peretasan ke situs The Register dan The Register menyampaikannya ke NurseryCam.

BBC melaporkan berita tersebut pada hari Sabtu minggu lalu, mengikuti notifikasi email NurseryCam kepada orangtua. Sekitar 40 nurseries di Inggris menggunakan layanan NurseryCam . Layanan tersebut ditangguhkan pada hari Sabtu untuk menguncinya.

Seorang juru bicara pengawas data Inggris, Kantor Komisaris Informasi (ICO), mengatakan kepada The Register bahwa NurseryCam telah melaporkan kemungkinan pelanggaran data kepada mereka dan ICO akan menilai informasi yang diberikan.

The Register melaporkan kelemahan keamanan NurseryCam minggu lalu setelah upaya yang elok untuk menakut-nakuti peneliti infosec agar menghapus utas Twitter yang merinci kerentanan dalam produk FootfallCam-nya.

Nama, alamat email, kredensial login telah dibocorkan secara online. Seorang peretas mengatakan bahwa mereka telah memperoleh nama asli, nama pengguna, apa yang tampaknya menjadi kata sandi hash SHA-1, dan alamat email untuk 12.000 akun pengguna NurseryCam dan kemudian membuangnya secara online.

NurseryCam diproduksi dan dikelola oleh dua perusahaan, yaitu FootfallCam Ltd dan Meta Technologies Ltd, keduanya merupakan bisnis yang terdaftar di Inggris. Melissa Kao, direktur FootfallCam Ltd dan Meta Technologies mengkonfirmasi bahwa pekerjaan sedang dilakukan untuk mengamankan produk tersebut.

Sumber : The Register

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.