Penjahat Siber Rilis 4.000 File SEPA Curian

Penjahat Siber Rilis 4.000 File SEPA Curian

Internet Sehat : Penjahat dunia maya yang mencuri ribuan file digital milik regulator lingkungan, Sepa telah mempublikasikannya di internet. Badan publik Sepa memiliki sekitar 1.2GB data yang dicuri dari sistem digitalnya pada Malam Natal. Sepa menolak permintaan tebusan untuk serangan tersebut yang diklaim oleh grup ransomware internasional Conti.

Kontrak, dokumen strategi, dan database termasuk di antara 4.000 file yang dirilis. Datanya telah ditempatkan di dark web, bagian dari internet yang terkait dengan kriminalitas dan hanya dapat diakses melalui perangkat lunak khusus.

Kepala eksekutif Sepa Terry A’Hearn mengatakan bahwa mereka tidak akan menggunakan keuangan publik untuk membayar penjahat serius dan terorganisir yang bermaksud mengganggu layanan publik dan memeras dana publik.

Serangan tersebut mengunci email dan pusat kontak Sepa, tetapi Sepa mengatakan pengaturan prioritas, pemantauan, prakiraan banjir, dan layanan peringatan terus beradaptasi dan beroperasi. Sepa mengatakan pencurian itu setara dengan sebagian kecil dari isi hard drive laptop rata-rata. Beberapa informasi yang dicuri sudah tersedia untuk umum, tetapi file lain yang menyertakan data tentang staf dan pemasok belum tersedia.

Sumber : BBC

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.