Amerika Serikat Tawarkan Hadiah 10 Juta Dollar AS untuk Informasi Peretas Colonial Pipeline

Amerika Serikat Tawarkan Hadiah 10 Juta Dollar AS untuk Informasi Peretas Colonial Pipeline

Internet Sehat : Pemerintah Amerika Serikat telah menawarkan hadiah hingga 10 juta dollar AS untuk informasi tentang kelompok peretas yang dikenal sebagai DarkSide. Pada bulan Mei, serangan ransomware DarkSide menutup pipa bahan bakar vital sepanjang 5.500 mil di pantai timur AS. Pipa tersebut membawa 45% dari bahan bakar yang digunakan di pantai timur AS.

Hadiah ditawarkan untuk informasi yang dapat mengarah pada identifikasi atau lokasi individu mana pun dalam posisi kepemimpinan dengan DarkSide. Hadiah terpisah sebesar 5 juta dollar AS telah ditawarkan untuk informasi yang mengarah pada penangkapan siapa pun yang berkonspirasi untuk berpartisipasi dalam serangan ransomware DarkSide.

Serangan siber pada bulan Mei tersebut menyebabkan kekurangan bahan bakar setelah perusahaan Colonial Pipeline menutup operasinya selama beberapa hari. Colonial Pipeline akhirnya membayar uang tebusan $4,4 juta juta dollar AS dalam Bitcoin.

Perusahaan analisis mata uang kripto Elliptic memperkirakan bahwa DarkSide telah menerima setidaknya 90 juta dollar ASpembayaran uang tebusan dari 47 korban. Namun, pihak berwenang AS kemudian mengatakan sebanyak 63,7 Bitcoin, sebagian besar uang tebusan yang dibayarkan oleh Colonial Pipeline, telah dipulihkan.

Sumber : BBC

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.