Browser Fokus Privasi Brave Alami Pertumbuhan Besar di Tahun 2021

Browser Fokus Privasi Brave Alami Pertumbuhan Besar di Tahun 2021

Internet Sehat : Browser web yang berfokus pada privasi, Brave terus berkembang pesat dan saat ini telah mencapai 50 juta pengguna aktif bulanan untuk pertama kalinya pada tahun 2021.

Brave didasarkan pada Chromium dan hadir dengan hampir semua fitur yang tersedia di browser populer seperti Chrome atau Microsoft Edge.

Hal yang membuat browser Brave menonjol adalah mereka tidak melacak pencarian pengguna atau membagikan data pribadi atau identitas apa pun dengan perusahaan pihak ketiga seperti Google atau Microsoft.

Dengan meningkatnya laporan pelanggaran data dan pelacakan online, pengguna internet semakin khawatir tentang bagaimana data mereka digunakan secara online dan ini telah berkontribusi pada pertumbuhan Brave dan DuckDuckGo.

Brave telah melihat pertumbuhan besar dari tahun ke tahun dan perusahaan mengatakan mereka menggandakan jumlah pengguna aktif bulanan untuk tahun kelima berturut-turut.

Brave mengatakan pengguna aktif bulanannya telah meningkat menjadi 50 juta dari 24 juta dalam setahun. Selain itu, Brave juga mencatat lebih dari 15,5 juta pengguna aktif setiap hari dan browser selulernya kini telah diunduh lebih dari 10 juta kali.

Brendan Eich, CEO dan salah satu pendiri Brave dalam sebuah posting blog mengatakan bahwa melewati 50 juta pengguna adalah pencapaian luar biasa bagi perusahaan. Ini juga merupakan konfirmasi kuat dari gerakan global yang sedang berlangsung yang dipimpin oleh pengguna yang mencari alternatif untuk ekonomi pengawasan.

Pertumbuhan kuat Brave juga menguntungkan ekosistem iklannya. Menurut perusahaan, sekarang ada 1,3 juta kreator terverifikasi, naik 30% tahun ini di YouTube, Twitter, Twitch, dan banyak lagi. Platform iklan Brave, yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan BAT, telah berkembang pesat dan pendapatan telah tumbuh 4x lipat selama 12 bulan terakhir.

Sumber : Bleeping Computer

Sumber Foto : Brave

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.