Facebook Targetkan Anak-anak dengan Iklan Rokok dan Alkohol

Facebook Targetkan Anak-anak dengan Iklan Rokok dan Alkohol

Internet Sehat : Laporan terbaru menunjukkan bahwa Facebook menyetujui iklan yang menargetkan anak-anak yang tertarik berjudi, merokok, dan penurunan berat badan yang ekstrem.

Penelitian oleh grup lobi Reset Australia dilakukan dengan membuat halaman Facebook dengan nama Ozzie News Network untuk menjelajahi opsi periklanan. Halaman ini mampu membuat iklan tertarget, berdasarkan pembuatan profil oleh raksasa teknologi Facebook dengan biaya hanya dengan 3 dollar Australia.

Facebook mengatakan bahwa mereka meninjau setiap iklan sebelum dan sesudah publikasi. Menurut Facebook, menjaga keamanan anak muda di Facebook dan Instagram sangat penting. Facebook memiliki langkah-langkah signifikan termasuk sistem otomatis dan peninjau manusia.

Siapa pun yang beriklan di platform Facebook harus mematuhi kebijakan bersama dengan semua hukum dan kode setempat, seperti yang membatasi iklan alkohol untuk anak di bawah umur di Australia. Untuk mendukung ini, Facebook juga memiliki alat pembatasan usia yang dapat diterapkan oleh semua bisnis di akun mereka sendiri untuk mengontrol siapa yang melihat konten mereka.

Reset Australia yang menggambarkan dirinya sebagai bekerja untuk melawan ancaman digital terhadap demokrasi di seluruh dunia berkampanye untuk membuat kode data untuk anak-anak yang akan menghentikan pembuatan profil di bawah 18 tahun dan membatasi penggunaan data ini untuk iklan dewasa komersial.

Facebook melarang iklan alkohol dan produk tidak pantas lainnya untuk usia di bawah 18 tahun, tetapi para peneliti dapat mengiklankan, misalnya, sebuah resep koktail untuk 52.000 anak remaja yang diidentifikasi Facebook sebagai tertarik pada alkohol. Vape pen ke 1.000 anak teridentifikasi tertarik pada merokok atau vaping. Secara total, platform Pengelola Iklan Facebook menawarkan akses ke sekitar 740.000 anak-anak Australia. Sebanyak 14.000 anak lainnya diidentifikasi sebagai tertarik pada perjudian dan lainnya dalam penurunan berat badan yang ekstrim, makanan cepat saji, dan kencan daring.

Iklan yang disetujui menyertakan teks menyebutkan hadiah kemenangan bagi mereka yang tertarik berjudi, bertanya kepada mereka yang tertarik dengan penurunan berat badan yang ekstrem apakah mereka siap untuk menghadapi musim panas.

Direktur eksekutif Reset Australia Chris Cooper mengatakan bahwa Facebook tampaknya menggunakan data anak-anak dengan cara yang sama seperti orang dewasa. Hal ini akan membuka banyak hal tentang bagaimana Facebook mendapatkan keuntungan dari data di bawah umur dan perlindungan apa yang mereka miliki terhadap penargetan yang tidak tepat.

Sumber : BBC

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.