Kirim 42 Juta e-Mail Spam, Kogan Didenda 310.800 Dollar Australia

Kirim 42 Juta e-Mail Spam, Kogan Didenda 310.800 Dollar Australia

Internet Sehat : Kogan telah didenda 310.800 dollar Australia setelah penyelidikan Otoritas Komunikasi dan Media Australia (ACMA) menemukan bahwa pengecer online tersebut melanggar undang-undang spam Australia.

Penyelidikan ACMA menemukan bahwa Kogan mengirim lebih dari 42 juta email pemasaran kepada konsumen antara 13 Desember dan 15 Desember 2019 di mana email pemasaran tersebut tidak dapat dihentikan dengan mudah. Sebagai gantinya, pelanggan diharuskan membuat kata sandi dan masuk ke akun Kogan mereka untuk berhenti berlangganan.

Di bawah Undang-Undang Spam Australia, pesan elektronik komersial harus berisi fasilitas berhenti berlangganan yang berfungsi dengan baik. Pelanggaran Kogan telah memengaruhi jutaan konsumen. ACMA menerima keluhan dari sejumlah penerima email Kogan yang mengungkapkan rasa frustrasi dan keprihatinan mereka dengan praktik Kogan.

Bisnis harus mematuhi persyaratan berhenti berlangganan dalam aturan spam. Penyelidikan ini menjelaskan bahwa bisnis tidak dapat memaksa pelanggan untuk menyetel sandi dan login untuk berhenti berlangganan dari menerima pesan komersial.

Nerida O’Loughlin pimpinan ACAMA mencatat bahwa ACMA mengirim peringatan kepatuhan berulang kali kepada Kogan sebelum memulai penyelidikan. Peringatan ACMA memberi pemberitahuan kepada bisnis untuk mengatasi masalah konsumen atau akan diselidiki berdasarkan hukum. ACMA mengakui bahwa Kogan sepenuhnya bekerja sama dengan ACMA dalam penyelidikan dan mengambil tindakan untuk memperbarui fasilitas berhenti berlangganan mereka.

Selain membayar denda atas pelanggaran, Kogan juga telah menyetujui perjanjian tiga tahun yang dapat dilaksanakan oleh pengadilan, yang mencakup Kogan Australia Pty Ltd dan semua nama perdagangan perusahaan, termasuk Kogan dan Dick Smith Brands.

Upaya tersebut mencakup penunjukan konsultan independen untuk meninjau sistem, proses, dan prosedurnya, membuat laporan rekomendasi dalam waktu enam bulan setelah penunjukan, dan melaksanakan rekomendasi apa pun dari tinjauan tersebut.

Hal ini juga mengharuskan Kogan untuk melatih staf yang bertanggung jawab untuk mengirim pesan pemasaran dan melaporkan kembali setiap 12 bulan ke ACMA tentang tindakan yang telah diambil terkait dengan keluhan konsumen.

Bulan lalu, Kogan diperintahkan oleh Pengadilan Federal Australia untuk membayar 350.000 dollar Australia karena menyesatkan konsumen dengan menaikkan harga produk dan kemudian mempromosikan diskon untuk produk tersebut.

Sumber : ZDNet

Belajar Privasi di Galeri Privasi

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.